Guntur Romli Komentari Pendemo Shalat Pakai Sandal, Begini Reaksi Netizen


Guntur Romli Komentari Pendemo Shalat Pakai Sandal, Begini Reaksi Netizen

Aktivis liberal Muhammad Guntur Romli memposting sebuah foto peserta aksi demo dari umat Islam sedang melakukan shalat berjamaah di jalan dengan mengenakan sepatu dan tidak memakai alas (sajadah). Dalam status yang ia tulis, kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu menyebutnya sebagai teatrikal shalat.


“Ini sholat beneran atau cuma teatrikal shalat? Pake sepatu & gak pake alas, shalat ngadep Allah, bukan teater apalagi demo!,” tulisnya pada Senin (02/10) di akun Twitter pribadinya.

Cuitan tersebut ramai tanggapan dari para netizen. Salah satunya Reza dengan akun @rezadotco yang mengatakan bahwa ada hadist shahih yang menjelaskan perihal shalat memakai sandal dan tanpa alas.

“Bang, mohon maaf ya, ada hadist shahih yg menjelaskan mslh ini. Jadi mohon anda jgn menghakimi spt itu tanpa dalil. Wallahu’alam. Salam,” tulisnya.

Nada sindiran juga diungkapkan oleh Rabono Leonarto yang menyarankan Guntur Romli untuk menimba ilmu lebih jauh lagi pasalnya hal tersebut sudah diatur dalam Islam.

“anda yg harus lebih banyak menimba ilmu,,,keilmuan anda sangat menyedihkan sekali…….,” tweetnya.

Komentar senada juga diungkapnkan oleh Joki_Doal dengan akun @bram. “ketahuan kamu minim ilmu agama, belajar lg ya!,” tulisnya.

Nada sindiran lain juga diungkapkan pemilik akun Sulaeman yang meminta agar lebih baik diam kalau tidak mengetahui ilmunya.

“Klu awam agama baiknya diam gun! Apa hukum sholat pake sepatu? Jawab “!,” ujarnya.

Terakhir komentar pedas dari Rully Wijaya. “Org gak solat komentari org yg solat, ini baru aneh, kata prof @rockygerung, ini golongan IQ 200 sekolam 😂😵,” tulisnya.

Meski menuai komentar pedas dari sejumlah netizen, Guntur Romli terlihat tidak menanggapi. Namun dalam cuitan selanjutnya, ia kembali menulis cuitan untuk memperkuat argumennya tersebut.

“Ada yg berdalih boleh shalat pakai sandal, ok besok bawa sandalmu naik & masuk masjid, blum shalat kamu pasti uda digampar2 orang,” ujarnya. [www.tribunislam.com]

Sumber : kiblat.net

Sebarkan...