Diundang DPR, Eks Jubir HTI akan Buka-bukaan Soal Khilafah dan Perppu


Diundang DPR, Eks Jubir HTI akan Buka-bukaan Soal Khilafah dan Perppu

Upaya pemerintah untuk menertibkan ormas melalui Perppu Ormas No.2 Tahun 2017 dinilai otoriter. Hal itu terus mendapat penolakan, adapun keputusan disahkan atau ditolak ada di DPR RI.


Komisi II DPR akan mengundang perwakilan eks Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dalam pembahasan perubahan Perppu Ormas menjadi Undang-undang. Menjawab undangan tersebut, eks Juru bicara HTI, Ismail Yusanto mengatakan pihaknya telah memerima undangan Rapat Dengar Pendpat (RDP) dengan Komisi II yang akan dilaksanakan Kamis, (19/10).

“Pada intinya kita akan menjelaskan mengenai pembubaran HTI, Perppu, Khilafah dan ancaman buat negara ini,” ungkap Ismail kepada Kiblat.net melalui pesan singkat, Selasa, (17/10).

Ismail melanjutkan dirinya berharap DPR dapat mempertimbangkan aspirasi masyarakat utamanya HTI. Sehingga Perppu Ormas tersebut dapat dibatalkan, melihat Perppu tersebut dinilai cacat.

“Harapan kami, Perppu ormas tersebut dibatalkan dan HTI kembali dipulihkan,” katanya.

Dia melanjutkan hingga kini pihaknya terus berupaya menggugat Perppu Ormas tersebut melalui hukum. Salah satunya, HTI menggugat Mentri Hukum dan HAM di Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta.[www.tribunislam.com]

Sumber : kiblat.net

Sebarkan...