Terdzalimi, Kades Tenjolaya Kabupaten Sukabumi Kirim Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi


Kades Tenjolaya Kabupaten Sukabumi Kirim Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi

Imbas proyek pembangunan Jembatan Cisalopa, Bogor, Jawa Barat, mengakibatkan kemacetan parah dari kedua arah. Baik dari Bogor menuju Sukabumi, maupun sebaliknya.


Kondisi tersebutpun menuai protes sejumlah kalangan, salah satunya yakni Pemerintah Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dengan cara melayangkan surat terbuka melalui media sosial (Medsos) Facebook.

"Dengan surat terbuka ini kami sampaikan mewakili masyarakat Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, kami paham perbaikan jembatan Cisalopa untuk keselamatan kita juga sebagai pengguna jalan, tetapi tolong pak, lihat imbas dari pembangunan jembatan tersebut, sudah hampir dua bulan, sehingga perekonomian kami tersendat, anak-anak kami yang akan berangkat dan pulang sekolah harus jalan kaki, dan telat sampai sekolah dan rumah.

Orang-orang sakit jadi terganggu untuk periksa, karena dokternya terjebak macet dan dalam keadaan darurat pun mobil ambulance susah melewati jalan untuk ke rumah sakit. Saya berharap Bapak Presiden Joko Widodo bisa lebih mendorong jajarannya, agar dapat mempercepat pembangunan perbaikan Jembatan Cisalopa, Bogor, Jawa Barat," tulis Kepala Desa Tenjolaya, Aryo Bangun Adinoto di akun Fb miliknya.


Bukan hanya itu, lanjut dirinya, namun lebih parah lagi berpengaruh ke ekonomi masyarakat. "Coba bisa kita bayangkan, dalam radius kurang dari dua kilometer (Km) menghabiskan waktu diantrean kemacetan hingga  tiga jam," imbuhnya.

"Surat terbuka kami buat dan kami apload ke akun saya (Fb), Kamis (12/10/2017), sekitar pukul 16.31 WIB, melalui ponsel," sebutnya.

Terakhir, dibawah juga tertulis, "Hormat kami masyarakat Kecamatan Cicurug".[www.tribunislam.com]

Sumber : sukabumiupdate.com

Sebarkan...