Video Polisi di Gedung LBH Ini Bikin Heboh Netizen Hingga Pimpinan MPR


Video Polisi di Gedung LBH Ini Bikin Heboh Netizen Hingga Pimpinan MPR

Sebuah video amatir yang merekam kondisi Gedung LBH membuat heboh publik. Tak hanya netizen biasa, unsur pimpinan MPR RI pun mempertanyakan bagaimana marwah kepolisian dengan munculnya kejadian yang diabadikan dalam video tersebut.


Video berdurasi 1 menit 13 detik itu menunjukkan seorang polisi yang akan masuk gedung LBH diperiksa oleh seorang wanita berpakaian mini. Tak hanya tangan dan kaki yang diperiksa, polisi tersebut juga membuka sepatunya.

Setelah membuka sepatu dan menunjukkannya, ia dipersilakan masuk ke dalam gedung tersebut. Namun, bukan melalui pintu melainkan lewat pagar. Ya, polisi itu akhirnya melompati pagar tersebut.




Akun Twitter @Muslim_Bersatu1 menyebut kejadian itu sebagai sejarah kelam kepolisian.

“Sejarah kelam kepolisian... Biasanya polisi yang memeriksa, tapi kali ini polisi diperiksa untuk bisa masuk Gedung LBH... #Miris #BasmiPKI,” tulisnya sembari mengunggah video tersebut.

“Penegak hukum dilecehkan oleh pro komunis, tanda #DaruratPKI tidak bisa disepelekan,” kata @FalahVerfolger.

“Yg digledah polisi beneran ko ga ada wibawanya sama sekali mau mauan diperiksa sebelum masuk terus pas masuk kaya maling aja lompat pager?,” kata @kifli127.

Video tersebut juga mengundang keprihatinan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid.

“Kok mau dan bisa ya? Bagaimana marwah Kepolisian? Komisi 3 DPR layak undang untuk klarifikasi untuk jaga marwah Polisi,” tulisnya melalui akun @hnurwahid.[www.tribunislam.com]



Sumber : tarbiyah.net

Sebarkan...