Terkait Kabar John Kei Masuk Islam, Ketua Muallaf Center Darussalam Berikan Klarifikasi


Terkait Kabar John Kei Masuk Islam, Ketua Muallaf Center Darussalam Berikan Klarifikasi

Ketua Mulaf Center Darussalam Hanny Kristianto akrab dipanggil koh Hanny mengatakan belum mengetahui bahwa ia dilaporkan oleh Tim Kuasa Hukum Jhon Kei atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

“Belum tau saya, mas. Biarin aja,” kata koh Hanny saat dihubungi Panjimas.com, Senin (18/9/2017).

Sebelumnya, Rabu (13/9) Hanny Kristianto dalam postingan di fanpage Facebook miliknya, menginformasikan bahwa Jhon Kei berniat untuk masuk Islam. Berikut isi tulisannya:

Bismillah,

Hari ini team Mualaf Center Darussalam diwakili Harsha Agousta Brahma Sadewa dan ibu Jenderal Lisze Dewi Purnamawati berangkat ke LP. Batu Nusakambangan Cilacap memastikan niat John Kei masuk Islam..

Sebelum memutuskan masuk Islam John Kei alias John Refra pemuda asal Tutrean, Pulau Kei pernah di juluki sebagai Godfather of Jakarta.

Sebesar apa pun dosa kita.. ampunan Allah jauh lebih besar dari dosa kita.. ampunan Allah terbuka luas bagi siapa saja yg ingin bertobat kepada-Nya. Bahkan Allah meminta manusia untuk tidak berputus asa dari rahmat-Nya

Katakanlah: Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Az Zumar 53)

..Sebenarnya di dalam hati John Kei sering berkecamuk perasaan-perasaan yang berlawanan, antara kesenangan terhadap hiburan dan mabuk-mabukan dengan kekagumannya terhadap ketabahan kaum muslimin serta bisikan hatinya bahwa boleh jadi apa yang dibawa oleh Islam itu lebih mulia dan lebih baik..

Umat Islam di Pulai Kei, saudara – saudara kita di Kepulauan Kei meski hidup sederhana tetapi keseharian mereka menjadi bukti bahwa Islam membawa keberkahan, kedamaian dan kebaikan bagi mereka..

Sampai pada saat dimasa John Kei bertemu Freddy Budiman yarhamullah, keindahan Islam itu semakin nyata..

“Ana kan nulis di Facebook kan (karena) ada tim kita ke sana dapet laporan denger-denger John Kei mau masuk Islam, yang mau Islamin ketua MUI, kebetulan tim kita lagi ke sana sekalian kita cek. Dianterin sama Danramil sama Dandim,” terang Hanny.

Menurut Hanny, memang dari keterangan orang-orang udah lama (mau masuk Islam). “Saya enggak bisa sebutin siapa orangnya dan saya kan enggak bilang dia syahadat,” lanjutnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang dimilikinya memang John Kei punya niat dari zamannya Freddy Budiman.

Hanny pun mengaku bersalah karena ada kesalahan dalam redaksi tulisan yang ia unggah di fanpage Facebook miliknya. “Redaksinya di atas adalah niat, tapi memang di bawahnya saya salah nulis. Saya harus akui ya memang saya salah nulis,” tuturnya

Ia pun sudah meluruskannya dalam kolom komentar ketika orang lain bertanya. “Udah syahadat belum? Ya saya jawab di komen belum” lanjutnya.

“Kalau saya dilaporkan enggak masalah, silahkan. Nanti kan ada prosesnya.” pungkasnya. [pmc][www.tribunislam.com]

Sumber : beritaislamterbaru.org

Sebarkan...