Petugas KUA di Purworejo Gagalkan Rencana Pernikahan Sejenis


Petugas KUA di Purworejo Gagalkan Rencana Pernikahan Sejenis
Calon mempelai perempuan menangis setelah rencana pernikahannya gagal

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gebang, Purworejo, berhasil menggagalkan rencana pernikahan sesama jenis. Sepasang calon pengantin yang keduanya perempuan tersebut langsung diamankan di Mapolres Purworejo.

Penggagalan pernikahan tersebut berawal dari laporan warga kepada KUA Gebang setempat yang menengarai bahwa calon mempelai mengaku laki-laki yang akan mencatatkan pernikahan di kantornya sebenarnya adalah seorang perempuan.

Pihak KUA menghubungi Puskesmas setempat untuk memeriksakan calon pengantin untuk mengetahui kepastian jenis kelamin calon mempelai laki-laki.

“Ada laporan warga kalau mempelai laki-laki itu sebenarnya perempuan, terus langsung kami bawa ke Puskesmas untuk dicek”, Kata Penghulu KUA Gebang, Purwadi, yang ditemui detikcom di kantornya, pada Senin (04/09/17).

Calon mempelai laki-laki (membelakangi kamera)

Sementara itu Kepala Puskesmas Gebang, Sudiarto, mengungkapkan hasil pemeriksaan tim medis dari dokter Puskesmas menyatakan jenis kelamin seorang yang akan bertindak sebagai calon pegantin laki-laki adalah perempuan.

“Ya tadi ada 3 dokter yang memeriksa, setelah pemeriksaan medis kami pastikan bahwa calon mempelai laki-laki ternyata perempuan”, tegas Sudiarto.

Berbekal hasil pemeriksaan dari Puskesmas tersebut, akhirnya pihak KUA langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas polisi.

Oleh polisi, sang mempelai yang berpenampilan layaknya laki-laki tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Purworejo bersama pasangannya untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Hal itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Kholid Mawardi.

“Benar dugaannya memang seperti itu. Kasus ini masih terus kami lakukan pendalaman, jika terbukti ada pelanggaran hukum maka akan kami proses”, ujar Kholid.[www.tribunislam.com]

Sumber : beritaislam24h.info

Sebarkan...