Melly Goeslaw dan Hedi Yunus Kumpulkan Rp 561 Juta Lebih Untuk Rohingya



Depok. Qupro Indonesia bekerjasama dengan Zakat Sukses menggelar Konser Kemanusiaan Cinta dan Peduli Rohingya, di Ballroom Hotel Bumi Wiyata, Depok, Minggu (10/9/2017). Dalam konser tersebut, berhasil terkumpul donasi sebanyak Rp 561, 454, 252.



Direktur Utama Qupro Indonesia, Ali Amril mengatakan, donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui Zakat Sukses kepada para warga muslim Rohingya dalam bentuk barang yang diperlukan, seperti makanan, obat-obatan dan pakaian.

“Insya Allah melalui yaitu Zakat Sukses dan bekerjasama dengan lembaga lainnya juga, kami akan menyerahkan bantuan langsung, diperbatasan Myanmar dan Bangladesh. Bantuan akan berbentuk makanan, obat-obatan, dan barang lainnya yang diperlukan oleh umat muslim Rohingya,” kata Ali Amril, dalam konferensi pers usai konser kemanusiaan berlangsung.

Ali Amril menjelaskan, acara ini spesial digelar untuk membantu dan meringankan beban umat muslim Rohingya yang saat ini sedang mengalami penindasan.

“Ini spesial, karena biasanya kami menggelar konser kemanusiaan untuk Palestina, kali ini kita khusus untuk Rohingya,” tambah Ali Amril.

Melly Goeslaw yang juga turut memeriahkan acara ini mengatakan, dirinya sangat senang bisa turut berkontribusi untuk umat muslim Rohingya.

“Saya sudah 5 tahun ini bersama Qupro dan juga bang Opick ikut acara seperti ini, insya Allah Qupro amanah, bantuan akan disalurkan langsung bersama lembaga lain yang ikut bekerjasama,” ujar Melly.

Sementara itu, Hedi Yunus juga menambahkan, sebagai seniman dirinya dan Melly hanya bisa kontribusi dengan bernyanyi dan mengajak masyarakat untuk peduli dan membantu umat muslim Rohingya.

“Kami cuma bisa nyanyi dan mengajak masyarakat untuk turut peduli kepada saudara kita di Rohingya,” kata Hedi.

Acara ini turut dimeriahkan dengan penampilan puisi dari istri Walikota Depok, Elly Farida dan tim nasyid Izzatul Islam. [www.tribunislam.com]

Sumber : dakwatuna.com

Sebarkan...