Lautan Massa AKSI SOLIDARITAS ROHINGYA di Moscow Rusia Kepung Kedubes Myanmar


Lautan Massa AKSI SOLIDARITAS ROHINGYA di Moscow Rusia Kepung Kedubes Myanmar

Warga Muslim Rusia di Moscow melakukan aksi solidaritas Rohingya di depan kedutaan besar Myanmar di ibu kota Rusia itu pada hari Minggu, 3 September 2017.


Dalam rekaman video yang tersebar melalui Twitter yang diunggah akun @AlexKokcharov terdengar massa yang berkumpul teriakan Takbir "Allahu Akbar!" dan kutukan terhadap Pemerintah Myanmar.

@AlexKokcharov di akun twitternya menyebut aksi ini spontanitas. Begitulah jiwa umat Islam pasti akan secara spontan merespon penderitaan umat Islam di belahan bumi manapun. Karena umat Islam itu satu tubuh.

“Perumpamaan kaum mukmin dalam sikap saling mencintai, mengasihi dan menyayangi, seumpama tubuh, jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh yang lain akan susah tidur atau merasakan demam.” [HR. Muslim]

Sementara itu Pemimpin Chechnya, daerah mayoritas Muslim di Rusia, Ramzan Kadyrov melalui media sosial Instagram mengatakan, dirinya siap untuk menggelar aksi serupa di Ibu Kota Chechnya, Grozny pada 4 September (hari ini). Kadyrov menambahkan, warga Muslim Chechnya akan menggelar salat bersama dan mendoakan saudara-saudara mereka di Myanmar.

[video][www.tribunislam.com]

Sumber : portal-islam.id

Sebarkan...