Jokowi Angkat Bicara soal 7000 Mobil Esemka Tak Jelas Kabarnya, Begini Katanya…


Jokowi Angkat Bicara soal 7000 Mobil Esemka Tak Jelas Kabarnya, Begini Katanya…

Katanya, mobil Esemka diproduksi massal sebanyak 7000 karena sudah ada yang pesan.

Produsen mobil nasional Esemka, PT Solo Manufaktur Kreasi terus mengembangkan produknya untuk bisa dipasarkan secara massal. Hingga April 2013, mobil Esemka buatan Solo itu sudah banyak dipesan hingga 7.000 unit.


Humas Produsen Esemka Sabar Budhi mengatakan, pihaknya masih akan terus mempromosikan mobil Esemka hingga bisa digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Pemesanan sudah 7 ribu unit sampai April kemarin. Itu seluruh Indonesia. Mereka sudah konfirmasi pesan, tinggal diambil,” kata sabar kepada detikFinance, Kamis (9/5/2013).

Sampai tahun 2017 ini, 7000 unit mobil Esemka yang dipesan itu tak tahu bagaimana kejelasannya. Malah hadir mobil Mahesa yang mendapat dukungan dari Jokowi.

Tidak disangka, Presiden Jokowi pun angkat bicara terkait mobil Esemka yang tak jelas kabarnya itu. Dia pun menjelaskan kenapa mobil Esemka tersebut meredup pamornya.

Jokowi mengatakan, menjadi tugas pemerintah agar produksi mobil Esemka bisa berjalan dengan baik, yakni dengan mendorong tercapai sertifikasi dan uji emisi.

“Setelah itu, itu tugasnya PT, tugas industri,” kata Jokowi saat meninjau Kiat Motor di Jalan Raya Solo-Yogyakarta di Klaten, Jawa Tengah, Minggu (17/9/2017), dilansir detik.com.

Jokowi mengatakan, eksistensi mobil Esemka tersebut terbentur setelah diproduksi. Dia mengatakan harus ada penghitungan perencanaan bisnis yang baik terhadap mobil buatan anak negeri tersebut.

“Ya pasca itu, mestinya kan dihitung. Kalau visible secara bisnis, ya akan banyak orang yang ingin menginvestasikan biaya itu,” katanya.

Meski demikian, Jokowi memberi ‘kode’ terkait eksistensi mobil Esemka. Dia pun meminta publik untuk menunggu.

“Tapi ya ditunggu lah tanggal mainnya. Baik untuk Mahesa, dan nanti Esemka,” kata Jokowi.[www.tribunislam.com]

Sumber : harokah.com

Sebarkan...