Wow! Akan Bersaksi di Sidang Buni Yani, Ahok Dapatkan Pengamanan Ekstra oleh Polisi


Wow! Akan Bersaksi di Sidang Buni Yani, Ahok Dapatkan Pengamanan Ekstra oleh Polisi

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dijadwalkan bersaksi di sidang kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (UU ITE) dengan terdakwa Buni Yani di Bandung, Jawa Barat. Polisi pun menyiapkan pengamanan ekstra jika Ahok datang.


Buni Yani diseret ke pengadilan gara-gara mengunggah video pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang menyinggung Surah Al Maidah Ayat 51. Unggahan di media sosial itu lalu menuai kontroversi. Jaksa mendakwa Buni Yani telah memotong video itu dan menyebar kebencian lewat medsos.

Sidang lanjutan kasus Buni Yani digelar, pada Selasa 8 Agustus 2017 di di Gedung Arsip, Jalan Seram, Kota Bandung‎. Ahok yang sudah dipenjara gara-gara kasus penistaan agama dijadwalkan memberi kesaksian di depan hakim, besok. Namun, polisi di Bandung belum dapat kepastian soal rencana kedatangan Ahok.

"Kita masih nunggu (informasi) dari jaksa,"‎ ujar Kabag Operasional Polrestabes Bandung, AKBP Febry Ma'aruf, Senin (7/8/2017).

Meski belum ada kepastian, Febry menuturkan, pihaknya telah menyiapkan rencana pengamanan sidang besok. Jika Ahok datang maka pengamanan akan bekerjasama dengan Polda Metro Jaya.

"Jika (Ahok) datang, kita sudah siapkan pengamannnya mulai dari pengawalan yang bekerja sama dengan Polda Metro (Jaya) hingga dengan tempat berlangsungnnya sidang. Namun jika tidak juga datang, pengamanan akan dilakukan seperti biasanya," tuturnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : umatuna.com

Sebarkan...