Viral dan Bikin Kagum! Atlet Bulutangkis Indonesia Minum Duduk dan Menutup Aurat di Kejuaraan Dunia 2017


Viral dan Bikin Kagum! Atlet Bulutangkis Indonesia Minum Duduk dan Menutup Aurat di Kejuaraan Dunia 2017

Baru-baru ini, jejaring sosial media ramai memperbincangkan foto yang menampilkan seorang atlit Indonesia yang minum sambil duduk dan menutup aurat tidak terlihat lutut.


"Inilah atlet beradab dari Indonesia aurat gak kelihatan, minumpun sambil duduk," tulis Sultan Darwis Midar di akun facebooknya, Kamis (24/8/207).

Dalam foto yang diunggah akun facebook Sultan Darwis Midar, telah mendapat 625 tanggapan, dibagikan 3.184 kali.

Foto yang lagi ramai itu ternyata adalah Mohammad Ahsan, pemain bulu tangkis Ganda Putra Indonesia yang berpasangan dengan Rian Agung Saputro di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 di Skotlandia.

Foto minum sambil duduk itu saat pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang secara mengejutkan berhasil menumbangkan ganda putra nomor satu dunia dari China, Li Junhui/Liu Yuchen, dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Rabu (23/8/017).

Dalam pertandingan di babak kedua itu Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro menyingkirkan unggulan pertama, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 19-21, 21-18, dan 21-18.

Di babak ketiga, kembali Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro mampu mengalahkan lawannya paangan Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard, Kamis (24/8).

Kembali Mohammad Ahsan bikin kagum saat melawan Denmark, dimana usai pertandingan pas salaman sama service judge yang perempuan dari Thailand juga tidak mau bersentuhan.


Foto atlet Indonesia Mohammad Ahsan yang menutup aurat, minum duduk/jongkok dan tidak salaman dengan non-muhrim ini pun menuai tanggapan dan pujian serta kekaguman warganet.

"Semoga rahmat Allah senantiasa tercurah padanya. tetap sehat wal afiat dan tetap bisa syiar di jalannya," ujar Abdul Rahman R. Mapparanreng.

"Ane liat semalem di kompas tv...pas menang lawan Denmark n pas mau salaman ma pemberi suitlecock ane liat ga salaman...non mahrom haram di sentuh... 👍👍👍😉," komen Dede 'khensin' Rohman.

"Masya allah, baru kali ini ana melihat atlit minum sambil jongkok, yang kebanyakan berdiri dan pake tangan kiri.. Semoga ini jadi contoh buat atlit muslim/muslimah lainnya..," komen Muhammad Sabir.

"Contoh olahragawan yang tidak meninggalkan sunnah....... patut jadi teladan......" ujar Suryadi Iriyanto.

Sebenarnya Ahsan/Rian bukanlah merupakan pasangan unggulan di turnamen ini. Namun penampilannya mengejutkan sehingga bisa melaju ke perempat final yang akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Chung Eui Seok/Kim Dukyoung.

[Video - LUAR BIASA...!! AKSI M. AHSAN & Rian Agung SAPUTRO Tumbangkan NO 1 Dunia][www.tribunislam.com]



Sumber : portal-islam.id

Sebarkan...