Utang RI Mendekati Rp. 4000 Triliun, Gerindra: Pemerintahan Jokowi Kondisi Kritis


Utang RI Mendekati Rp. 4000 Triliun, Gerindra: Pemerintahan Jokowi Kondisi Kritis

Utang di pemerintahan Joko Widodo hampir menyentuh angka Rp. 4.000 triliun atau tepatnya Rp. 3.777,9 triliun. Utang yang besar itupun dikatakan dapat membuat Indonesia kritis.


"Bagaimana menurut pendapat sahabat: utang RI hampir Rp. 4.000 triliun. Siapa yang akan membayar? Pemerintahan Jokowi bisa dikatakan dalam kondisi kritis. Di mana uang menumpuk dan daya beli masyarakat menurun.

Ibarat orang sakit, bangsa kita ini kondisinya kritis, masuk ICU dan hanya doa juga kekuatan Maha Kuasa yang bisa menyelamatkannya," demikian kata DPP Gerindra, di akun Twitter resmi miliknya, Kamis (24/08/2017).

Padahal, apabila diamati dalam-dalam, utang yang menggunung itu akan ditanggung oleh anak-anak bangsa ke depan. "Apakah rakyat Indonesia pernah berpikir apa jaminan utang Indonesia ke lembaga donor atau negara Asing jika tidak bisa membayar?

Yang harus menanggung utang Pemerintahan di masa depan adalah generasi penerus bangsa. Anak cucu harus menanggung utang rezim saat ini yang menggunung. Rakyat makin menjerit di saat tidak ada kenaikkan pendapatan, di sisi lain harus menanggung utang negara."

Di lain soal juga, rakyat juga sedang dihadapkan dengan berbagai macam pajak yang mesti dibayarkan ke negara. "Saat ini rakyat dibebani berbagai macam pajak yang memberatkan, sampai kalangan mahasiswa harus dikenai pajak. Ini sangat mengenaskan." [www.tribunislam.com]

Sumber : voa-islam.com

Sebarkan...