Ternyata Diam-Diam Polisi Sudah Periksa Habib Rizieq di Mekah


Ternyata Diam-Diam Polisi Sudah Periksa Habib Rizieq di Mekah

Polisi ternyata diam-diam telah memeriksa imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Pemeriksaan dilakukan di luar negeri.


Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan pihaknya telah memberangkatkan tim ke Mekah untuk memeriksa Rizieq. Rizieq diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan pornografi di situs baladacintarizieq.

"Dan hasilnya sudah kita periksa. Yang bersangkutan dipanggil kan sebagai saksi," ujar Tito kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Tito mengatakan upaya jemput bola itu dilakukan untuk mempercepat proses penyidikan. Sebab, selama ini, Rizieq sudah dua kali dipanggil polisi namun tidak kunjung pulang dari luar negeri.

"Karena yang bersangkutan sedang ibadah, daripada menunggu, anggota berangkat lakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan," imbuhnya.

Menurut Tito, hasil pemeriksaan terhadap Rizieq ini akan dievaluasi kembali. Tidak tertutup kemungkinan polisi juga akan memeriksa ulang Rizieq sekembalinya ke Tanah Air.

"Kalau yang bersangkutan pulang, kita lakukan pemeriksaan juga kepada yang bersangkutan kalau diperlukan," pungkasnya. [www.tribunislam.com]

Sumber : muslimbersatu.net

Sebarkan...