Soal Perppu Ormas, Aliansi Ormas Islam Jabotabek: Jalan Pintas Menuju Rezim Diktator


Soal Perppu Ormas, Aliansi Ormas Islam Jabotabek: Jalan Pintas Menuju Rezim Diktator

Habib Kholilulloh Bin Abu Bakar Al-Habsyi sebagai Ketua Aliansi Ormas dan umat Islam Jabodetabek menyatakan bahwa Perpu Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Ormas dapat berpotensi sebagai jalan pintas bagi pemerintah Jokowi menuju rezim diktator.


“Perppu Ormas ini sangat berpotensi sekali menjadi jalan pintas bagi pemerintah menuju rezim diktator,” ungkapnya di depan Gedung Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta pada Senin, (21/08).
Habib Kholilulloh berpandangan bahwa Perppu Ormas dapat menutup jalan dialog antara pemerintah dan rakyat. Sehingga akan menjadikan pada pemerintahan yang diktator.

“Karena jelas, Perppu ini dapat menutup jalan diskusi dengan rakyat,” katanya.

Ia memberi contoh atas tindakan diktator atau kesewenang-wenangan berupa kasus pembubaran Hizbu Tahri Indonesia. Ia mengamati, dalam pembubaran tersebut surat keputusan pencabutan badan hukum HTI belum diserahkan hingga detik ini kepada pihak ormas.

“Surat keputusan pencabutan HTI belum diserahkan hingga detik ini,” ungkapnya di depan masa aksi tolak Perppu.

Semua hal tersebut lanjutnya, menunjukkan bahwa Perppu Ormas tersebut berpotensi besar melahirkan Pemerintahan yang diktator. Dengan demikian ia menjelaskan, pemerintah dapat berbuat sewenang-wenang bahkan melanggar aturan yang telah dibuat dalam Perpu itu sendiri.[www.tribunislam.com]

Sumber : muslimbersatu.net

Sebarkan...