Polisi Harus Segera Usut Kasus Viktor Laiskodat Jangan di Ulur-ulur Seperti Kasus Ahok


Polisi Harus Segera Usut Kasus Viktor Laiskodat Jangan di Ulur-ulur Seperti Kasus Ahok

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengungkapkan dirinya sangat kecewa dengan pernyataan pidato Ketua Fraksi Nasdem, Viktor Laiskodat yang menyebut menyebut Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat sebagai partai politik yang mendukung negara khilafah dan mengancam keutuhan NKRI.


"Saya sebagai wakil di partai politik mengaku sangat kecewa karena tuduhan itu dapat mengganggu hubungan antar partai politik," ungkap Fadli Zon saat mengadakan pertemuan dengan perwakilan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (10/8).

Kemudian terkait pernyataan Kepolisian yang menyebut tengah mengkaji perihal hak kekebalan (imunitas) anggota dewan, Fadli menilai hal tersebut tidak tepat, karena pernyataan Viktor itu tidak diucapkan di dalam forum internal.

"Statemen imunitas saya kira tidak tepat, Imunitas itu dalam rangka menjalankan pekerjaan atau tugas sebagai anggota dewan baik didalam sidang maupun diluar sidang. Tapi itukan disana seperti kampanye dan bukan juga bicara diforum internal karena di sana ada Ketua DPC partai gerindra, jadi tidak benar kalau di sana dikatakan sebagai forum internal," tuturnya.

Dalam hal ini, Fadli sangat berharap agar pihak kepolisian dapat betul-betul melaksanakan tugasnya tanpa harus tebang pilih.

"Jangan karena dianggap sebagai partai pendukung pemerintah kemudian ada perlindungan," tuturnya.

Selain itu Kepolisian juga harus segera mengusut kasus Viktor sesegera mungkin jangan seperti saat Polri menyelesaikan kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Kita berharap pihak kepolisian jangan seperti kasus Ahok dulu, dipaksa-paksa baru kemudian menjalankan proses hukum. Saya kira juga yang kita harapkan segera saja proses hukum. Polisi harus tegakkan hukum, waktu itu Eko patrio baru apa ngomong sedikit aja langsung dipanggil, tapi ini saudara Viktor belum ada satu proses sampai hari ini," pungkasnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : muslimbersatu.net

Sebarkan...