Memalukan, Pendeta Sombong Ev. Christian R Penantang Ustadz Insan Mokoginta Malah Mengundurkan Diri


Memalukan, Pendeta Sombong Ev. Christian R Penantang Ustad Insan Mokoginta Malah Mengundurkan Diri

Bismillah,

PENDETA PENANTANG UST. INSAN MOKOGINTA MENGUNDURKAN DIRI

Ev. Christian Retraubun (pendeta Gereja GIKKI Mayasari), Mantan Ketua Badan Pengurus Umum Gereja Injili Kasih Karunia Indonesia (GIKKI) Periode 2012-2014, menyatakan MENGUNDURKAN DIRI dari acara dialog bersama Ustadz Insan LS Mokoginta dengan alasan tidak mendapat ijin dari kepolisian wilayah Bekasi..


Demi meluruskan tuduhan dan menjawab tantangan, maka kami sediakan tempat alternatif di Ruang Serbaguna Firdaus Masjid Darussalam Kota Wisata, Mualaf Center Darussalam yang sudah diijinkan oleh pengurus yayasan, ijin kepolisian dan FKUB disini.. Sayangnya pak pendeta yang menantang nantang ini tetap mengundurkan diri..



Kita tidak perlu berdebat untuk membuktikan tongkat mana yang bengkok dan tongkat mana yang lurus.. Letakkan saja tongkat yang lurus disebelah tongkat yang bengkok itu.. 😇🙏

Kami sertakan screenshoot WA barusan dengan pak pendeta..

Astagfirullahnya.. Ternyata setelah saya posting, berita acara pak Insan Mokoginta dirubah redaksinya oleh seseorang oknum yang Allah Maha Mengetahui siapa pelakunya..

dari tatacara penulisan dan gaya bahasa kita bisa melihat perbedaan cara penulisan oknum tersebut..

Kita berlindung pada Allah dari pekerjaan syaithon dan sekutunya.. Siapa pelakunya? Tetapi jelas niat dan tujuannya membatalkan acara ini.. Wallahualam..

Berita aslinya:

"Seringkali team Mualaf Center Darussalam di sms/WA oleh Ev. Christian Retraubun seorang pendeta Gereja GIKKI yang paman dari mualaf bernama Widyawati Sutanto

Ev. Christian Retraubun adalah Mantan Ketua Badan Pengurus Umum Gereja Injili Kasih Karunia Indonesia (GIKKI) Periode 2012-2014, berkedudukan di Kantor Pusat di Jalan Gereja HKI No. 1 Mayasari Cililitan dan beralamat di Graha Mutiara Blok C.15 RT. 006 RW. 003, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi.

Melalui WhatsApp pendeta ini menantang Dr Zakir Naik tetapi disayangkan malah tidak hadir di acara - acara Zakir Naik Visit Indonesia 2017.

Pendeta ini melalui WhatsApp juga menantang ustadz - ustadz dan dengan sombong takabur mengatakan bahwa muslim pasti masuk neraka dan dia mengklaim dirinya orang kudus / orang suci yang pasti ke surga


Alhamdulillah, pada hari ini 17 Agustus 2017 dibuat kesepakatan bahwa akan diadakan dialog in syaa Allah pada Selasa 22 Agustus 2017 mulai jam 8 pagi - selesai di Aula KH Nur ali, Islamic Center Bekasii

Isi kesepakatan:

1. Tema yang dibahas adalah Jalan Menuju Surga berdasarkan Bible/Injil
2. Hanya diperbolehkan menggunakan Bible / Injil sebagai referensi, DILARANG mengunakan Alqur'an / hadits
3. Untuk meluruskan kesalahpahaman, tidak boleh saling menghina, melecehkan, menghujat, mencacimaki satu dengan yang lain apalagi terhadap nabi dan kitabsuci.
4. Agar tidak terjadi debat kusir, pembicara tidak boleh keluar dari tema yang disepakati.
5. Jika terjadi penyimpangan moderator berhak menegur, memotong pembicaran bahkan menghentikan acara.
6. Bila dirasa perlu dialog akan diperpanjang setelah bada dhuhur
Sekiranya berkenan silakan para penfitnah agama Islam yang mengalami distorsi dan miskonsepsi selama ini hadir di acara ini.. Semoga Allah memberikan hidayah-Nya kepada kalian.."

Selengkapnya : www.facebook.com/kristiantohanny/posts/1959322994353121

Sangat disayangkan begitu hari H datang Pendeta sombong dan takabur ini malah mengundurkan diri sebagai pecundang sejati.


Kita doakan seluruh ummat muslim dan mualaf diberi kekuatan untuk menghadapi kesombongan dan kejahilan pemuka agama nasrani dan kaumnya terhadap ummat Islam selama ini.. tidak ada keuntungan bagi orang-orang yang sombong kecuali kehinaan di dunia dan di akhirat. in syaa Allah..

تِلْكَ الدَّارُ الْآخِرَةُ نَجْعَلُهَا لِلَّذِينَ لَا يُرِيدُونَ عُلُوًّا فِي الْأَرْضِ وَلَا فَسَادًا ۚ وَالْعَاقِبَةُ لِلْمُتَّقِينَ

Negeri akhirat itu, Kami jadikan untuk orang-orang yang tidak ingin menyombongkan diri dan berbuat kerusakan di (muka) bumi. Dan kesudahan (yang baik) itu adalah bagi orang-orang yang bertakwa. (QS. Al Qasas 83)

عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ مَسْعُودٍ عَنِ النَّبِىِّ -صلى الله عليه وسلم- قَالَ « لاَ يَدْخُلُ الْجَنَّةَ مَنْ كَانَ فِى قَلْبِهِ مِثْقَالُ ذَرَّةٍ مِنْ كِبْرٍ ». قَالَ رَجُلٌ إِنَّ الرَّجُلَ يُحِبُّ أَنْ يَكُونَ ثَوْبُهُ حَسَنًا وَنَعْلُهُ حَسَنَةً. قَالَ « إِنَّ اللَّهَ جَمِيلٌ يُحِبُّ الْجَمَالَ الْكِبْرُ بَطَرُ الْحَقِّ وَغَمْطُ النَّاسِ

Tidak akan masuk surga orang yang di dalam hatinya ada sebesar dzarrah dari kesombongan.” Salah seorang shahabat lantas bertanya: “Sesungguhnya seseorang senang jika bajunya bagus dan sandalnya baik?” Maka beliau bersabda: “Sesungguhnya Allah Dzat yang Maha Indah dan senang dengan keindahan, Al-Kibru (sombong) adalah menolak kebenaran dan meremehkan manusia. HR Muslim

قُلْ هَلْ نُنَبِّئُكُمْ بِالْأَخْسَرِينَ أَعْمَالًا

Katakanlah: "Apakah akan Kami beritahukan kepadamu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya?" (QS. Al Kahfi 103)

الَّذِينَ ضَلَّ سَعْيُهُمْ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَهُمْ يَحْسَبُونَ أَنَّهُمْ يُحْسِنُونَ صُنْعًا

Yaitu orang-orang yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya. (QS. Al Kahfi 104)

Ya Latif Ya Karim, Ya Mu’izzu Ya Haliim.. Bersihkanlah hati kami dari kesombongan dan segala penyakit hati, Jadikanlah ilmu kami bermanfaat, bimbinglah kami menanamkan sifat Tawadhu’, agar jangan sampai ilmu yang sedikit yang kami ketahui menjadikan perpecahan,kebenciaan dan merasa diri kami paling benar dan suci.

 رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَآ إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُۥ عَلَى ٱلَّذِينَ مِن قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِۦ وَٱعْفُ عَنَّا وَٱغْفِرْ لَنَا وَٱرْحَمْنَآ أَنتَ مَوْلَىٰنَا فَٱنصُرْنَا عَلَى ٱلْقَوْمِ ٱلْكَٰفِرِينَ

Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri ma’aflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.

قُلْ إِنَّ صَلَاتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Katakanlah: sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam. (QS. Al A'nam 162)

Bantulah kami mengikuti jejak dan akhlak mulia Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam…Aamiin Ya Rabbal ‘Aalamiin…

اَللّهُمَّ اخْتِمْ لَنَا بِاْلاِسْلاَمِ وَاخْتِمْ لَنَا بِاْلاِيْمَانِ وَاخْتِمْ لَنَا بِحُسْنِ الْخَاتِمَةِ
الله أكبر‎ الله أكبر‎ الله أكبر‎

Hanny Kristianto (Bukan Ustadz)[www.tribunislam.com]

Sumber : kabarsatu.news

Sebarkan...