Mawar Merah untuk FPI


Mawar Merah untuk FPI

Sejumlah tokoh lintas agama menghadiri peringatan Milad FPI ke-19 di Stadion Muara Kamal, Penjaringan, Jakarta Utara. Tokoh lintas agama itu hadir dan memberikan bunga kepada petinggi FPI.


Di antara tokoh lintas agama yang hadir, ada Lieus Sungkharisma, yang merupakan perwakilan Tionghoa. Selain itu, hadir Ketua PGI DKI Pendeta M Supit.

Supit menyebut hubungan FPI dengan pemeluk agama lain sudah dekat sejak dulu. Imam besar FPI Rizieq Syihab, menurutnya, juga dekat dengan pemeluk agama lain.

"Sejak 13 tahun yang lalu. Kami mengadakan Paskah pertama di Monas, tepatnya kami bersilaturahmi dengan Habib. Saya dengan Romo Magnis dengan beberapa pendeta, kami berdialog. Memang agak santer dan agak melakukan tindakan kekerasan sehingga takut orang datang. Tapi waktu saya datang tetapi tidak seperti itu," kata Supit di lokasi, Sabtu (19/8/2017).

Dalam acara itu, tokoh lintas agama menghadiahkan bunga sebagai ucapan selamat kepada FPI. Bunga mawar berwarna merah itu diterima para pimpinan FPI.


Setelah pemberian bunga itu, para tokoh lintas agama juga berfoto bersama petinggi FPI. Mereka pun memberikan ucapan selamat atas Milad FPI ke-19 ini.

"Selama milad yang ke-19 untuk FPI," ujarnya.

Selain tokoh lintas agama itu, hadir Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan. Putra mantan presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy, juga hadir di lokasi.[www.tribunislam.com]

Sumber : detik.com

Sebarkan...