Kena Batunya, Pria Ini Diinterogasi Polisi Lantaran Sentimen dengan Cadar


Kena Batunya, Pria Ini Diinterogasi Polisi Lantaran Sentimen dengan Cadar

Thomas Dunn ini harus berurusan dengan polisi karena dicurigai melanggar ketertiban umum. Pasalnya, pria Inggris berusia 57 tahun ini mengenakan jubah wanita dan memakai penutup di muka layaknya seorang muslimah bercadar.


Dunn terlihat berjalan memasuki mall Debenhams di pusat kota Exeter dengan mengenakan busana tersebut. Tak lama, ia terdengar menirukan doa yang biasa diucapkan umat Islam.

Dikutip dari Independent, Rabu (02/08), Dunn lalu meninggalkan mall tersebut dan berjalan ke jalanan yang tinggi sekitar pukul 2.30 waktu setempat. Saat itulah polisi mencegatnya.

Dunn mengatakan polisi menginterogasinya berdasarkan Undang-Undang Terorisme. Namun juru bicara kepolisian mengatakan bahwa dia ditanyai karena melanggar ketertiban umum setelah pihak mall melaporkan bahwa dia kemungkinan seorang pencuri.

Belakangan diketahui, Dunn memiliki sentimen keras terhadap busana muslim. Dalam beberapa kesempatan, ia terlihat gencar melakukan kampanye anti burqa, salah satu jenis pakaian muslimah.

“Saya sedikit terintimidasi oleh orang-orang yang memakai burqa karena serangan teroris. Saya pikir pemerintah harus melarang siapapun dari menutupi wajah mereka, di mana seperti CCTV tidak dapat merekam siapa mereka,” kata Dunn.

“Jika Anda melihat seseorang mengenakan burqa, Anda segera berpikir bahwa teroris harus dihentikan. Saya tidak menentang Muslim dan saya tidak rasis sama sekali, tapi saya tidak setuju dengan orang-orang yang menutupi wajah mereka,” klaimnya.

Dia memilih untuk mengenakan busana tersebut di Debenhams karena mall tersebut baru saja mengumumkan akan mulai menjual pakaian Muslim. “Ketika Anda berubah menjadi burqa, Anda benar-benar dapat melihat bahwa cara orang memandang Anda berubah. Anda melihat ketakutan awal di mata mereka,” katanya.

Dunn, yang seorang insinyur gas, mengatakan bahwa tindakannya tersebut sebagai bagian dari kampanye anti burqa.[www.tribunislam.com]

Sumber : kiblat.net

Sebarkan...