Jika Kasus Victor Tidak Ditindak Lanjuti, FUI bakal Gelar Aksi Bela Islam


Jika Kasus Victor Tidak Ditindak Lanjuti, FUI bakal Gelar Aksi Bela Islam

Forum Umat Islam (FUI) meminta kepada DPR untuk segera menindaklanjuti pidato kontroversial dari Ketua Fraksi Partai Nasdem Victor Laiskodat. Jika tak ditindaklanjuti, FUI beserta ormas Islam mengancam akan menggerakkan umat Islam turun ke jalan.

“Kami minta Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk memberhentikan Victor. Kami sudah dengar ada hak imunitas, tetapi kalau tidak ditindaklanjuti akan ada aksi bela Islam berikutnya,” kata Jaffar Siddiq membacakan pernyataan yang diteken sekjen FUI Muhammad Al Khaththath di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).

Menurutnya, ucapan Victor dalam pidato di Kupang, NTT beberapa waktu lalu telah menciderai umat Islam. Oleh karenanya, aparat hukum yang telah menerima laporan dari beberapa partai harus segera bergegas untuk bekerja.

“Kami akan panaskan lagi mesin-mesin perjuangan kami. Kami tunggu prosedural sekarang yang ada dulu,” tegasnya.

Senada dengan Jaffar, Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath yang turut hadir menemui wakil ketua DPR Fadli Zon juga meminta hal yang sama.

“Kami nyatakan sikap kami. Sidang paripurna harus segera dilakukan untuk memutuskan (memberhentikan) jabatannya. Kalau tidak ya akan ada aksi berikutnya,” timpal Al Khaththath.

Sejauh ini, empat partai yang disebut Victor dalam pidatonya telah melaporkan hal tersebut kepada Bareskrim Polri dan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Empat partai tersebut adalah Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat.[www.tribunislam.com]

Sumber : muslimbersatu.net

Sebarkan...