Hari ini Ustadz Baasyir akan menjalani serangkaian pemeriksaan intensif


Hari ini Ustadz Baasyir akan menjalani serangkaian pemeriksaan intensif

Putra Ustadz Baasyir, Abdul Rahim Baasyir alias Iim, mengatakan bahwa kondisi kesehatan Ustadz Abu Bakar Baasyir di Lapas Gunung Sindur, Bogor, memburuk sehingga dia harus dilarikan ke rumah sakit.


”Alhamdulillah, tadi malam sekira pukul 19:00 ustadz Abu Bakar Baasyir sampai di Rumah-sakit Harapan kita, beliau menghuni Ruang Vip Pavanliun Sukaman,” ungkap Iim, dalam keterangan tertulis yang diterima Arrahmah.com, Kamis (10/8/2017).

Iim menuturkan, setelah selesai mengisi berbagai data informasi pendaftaran pasien, dokter jaga langsung memeriksa kondisi beliau dan memberikan pengobatan dasar untuk mengurangi pembengkakan di bagian kaki Ustadz Baasyir yang tampak terus membesar.

Iim menambahkan, dokter Meaty dari Mer-C mengatakan bahwa hari ini rencananya beliau akan menjalani serangkaian pemeriksaan intensif guna memastikan sumber masalah penyakit Ustadz Baasyir.

Mer-C adalah lembaga yang diminta pihak keluarga untuk memantau dan menangani kesehatan Ustadz Baasyir.

“Mohon doanya buat kesembuhan ustaz Abu Bakar Baasyir yang masih terpenjara di Gunung Sindur. Kaki beliau mengalami pembengkakan, dan insyaa Allah mendapat izin dirawat,” ujar Iim.

Menurut Iim penyakit ayahnya ini sebenarnya sudah diderita sejak lama yakni sejak dia masih mendekam di Nusakambangan. Hingga Ustaz Baasyir kemudian dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur tahun lalu demi mendapatkan pelayanan kesehatan. Namun ternyata di Gunung Sindur fasilitas kesehatannya juga tidak layak.[www.tribunislam.com]

Sumber : arrahmah.com

Sebarkan...