FUI Bima Desak Victor Laiskodat Segera Diproses Hukum



Menyikapi pernyataan provokatif politisi Partai Nasdem, Victor Laiskodat, Forum umat islam (FUI) Bima mendatangi kantor DPRD Kota Bima, Selasa (15/8/2017). Ketua Forum Umat Islam Bima, Ustadz Asikin menyampaikan, pihaknya tersinggung atas pernyataan Victor Laiskodat.



“Kami umat Islam merasa tersinggung dengan pidato provokasi tersebut, dan bukan itu saja, kami juga merasa terlukai serta terancam dengan isi pidato dari Victor tersebut,” ujar Ustadz Asikin kepada Jurnalislam.com,

“Oleh karena itu, kami meminta kepada Badan kehormatan dewan untuk memecat serta memberhentikan saudara Victor Laiskodat secara tidak hormat,” tegasnya.

Selain itu, kedatangan FUI ke DPRD Kota Bima juga untuk memberikan dukungan kepada Pemuda Islam NTT yang telah melaporkan Victor Laiskodat kepada kepolisian. “Karena mereka telah kehilangan ketenangan serta merasa terancam dengan isi pidato tersebut, apalagi mereka adalah merupakan kaum minoritas di daerah tersebut,” paparnya.

Ia mendesak pihak kepolisian untuk segera memproses laporan tersebut untuk mencegah reaksi umat Islam yang lebih besar lagi.

“Sudah banyak yang melaporkan saudara Victor, bahkan beberapa partai politik pun sudah ikut melaporkan, tapi kenapa sampai sekarang dia belum di proses,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bima, Ferry Sofyan menyampaikan, pihaknya menyesalkan pernyataan Victor. Menurutnya, pernyataan Victor itu berpotensi memecah belah keutuhan NKRI.

“Kami juga merasa keberatan dengan apa yang menjadi isi pidato dari saudara Victor Laiskodat karena melukai hati umat Islam, berpotensi memecah belah anak bangsa sehingga berbahaya bagi kelangsungan hidup di NKRI ini,” papar Ferry.

“Kami akan sampaikan tuntutan FUI Bima ini,” pungkasnya.(gk/ji)[www.tribunislam.com]

Sumber : eramuslim.com

Sebarkan...