Fadli Zon: Keterlibatan Jenderal Dalam Kasus Novel Semestinya Bisa Diungkap


Fadli Zon: Keterlibatan Jenderal Dalam Kasus Novel Semestinya Bisa Diungkap

Jika ada jenderal polisi yang terlibat dalam kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, maka hal itu harus segera diungkap ke publik.


Begitu kata Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menanggapi pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ke Istana Negara. Digadang-gadang pertemuan itu akan membahas mengenai perkembangan kasus Novel.

“Mestinya bisa diungkap ke penyidik (polisi) dan kemudian kita bisa selesaikan. Kalau misalnya ada aktor yang kuat atau punya kepentingan berbeda ya saya kira harus tetap diselesaikan secara hukum,” tegasnya saat ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (31/7).

Lebih lanjut, Fadli menilai jika dibandingkan dengan kasus lain seperti kasus makar, maka kasus Novel terkesan berjalan lamban. Padahal, kasus ini telah menyita perhatian publik.

“Saya kira ini menjadi perhatian publik yang cukup lama dan juga tentu saja Novel memerlukan keadilan. Kita mengutuk tindakan yang terjadi pada waktu itu. Kasus ini akan sangat membahayakan proses penegak hukum,” imbuhnya.(rmol)[www.tribunislam.com]

Sumber : intelijen.co.id

Sebarkan...