Di Tengah Derita Mendera, Warga Suriah Gelar Aksi Solidaritas untuk Muslim Rohingya


Di Tengah Derita Mendera, Warga Suriah Gelar Aksi Solidaritas untuk Muslim Rohingya

Di tengah kesulitan yang masih mendera akibat perang dan gempuran yang dilancarkan oleh rezim Basyar Asad dukungan Rusia dan Iran, rakyat Suriah masih mengingat saudara-saudaranya di belahan bumi lain yang juga tak kalah dahsyat penderitaannya.


Sekitar 700 warga Suriah di kamp pengungsian Hambusyiah, Idlib, Suriah, menggelar Aksi Solidaritas untuk Muslim Rohingya pada Selasa (29/8/2017) siang. Peserta aksi terdiri dari anak-anak, pemuda, kaum ibu, hingga manula.
Mereka mengungkapkan kesedihannya dengan menggelar berbagai poster dan spanduk. Terlihat spanduk yang dibawa oleh seorang pria yang sudah tua bertuliskan: ‘Wahai Keluarga Kami di Rohingya, Musibah Kalian Adalah Musibah Kami’.
Ada pula spanduk yang dibawa oleh seorang ibu berisi seruan: ‘Hentikan Pembunuhan Anak-anak, di Manakah Hati Nurani!’
Tak hanya di Hambusyiah, aksi serupa pada Selasa (29/8/2017) juga berlangsung di Madrasah Maizin, Ainul Baidhoh, yang juga menjadi penampungan pengungsi Suriah. Peserta Aksi Solidaritas yang berjumlah sekitar 600 massa itu sebagian besar terdiri dari anak-anak.
Cukup lama aksi di Ainul Baidhoh, Idlib ini, mulai pukul  10.00 pagi hingga menjelang Ashar waktu setempat. Anak-anak membawa poster yang berisi kecaman atas kebiadaban rezim dan tentara Myanmar terhadap Muslim Rohingya.
Sejumlah poster, antara lain, berisi ungkapan simpati dan empati seperti: ‘There is a Genocide in Burma’ (Ada Genosida di Burma/Myanmar), dan  ‘Saudara Kami di Myanmar, Kami Merasakan Penderitaan Kalian’, dan lainnya. [www.tribunislam.com]

Sumber : salam-online.com

Sebarkan...