Bos Lippo Group : Alasan Bangun Meikarta Untuk Menyediakan Hunian Terjangkau bagi Masyarakat


Bos Lippo Group : Alasan Bangun Meikarta Untuk Menyediakan Hunian Terjangkau bagi Masyarakat

Lippo Group tengah mengembangkan sebuah kota terpadu berskala internasional bernama Meikarta. Proyek yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, ini diperkirakan menelan biaya investasi mencapai ratusan triliun, dan diharapkan mampu menampung dua juta penduduk.


Lantas, apa alasan Lippo Group membangun proyek besar tersebut?

“Jadi bagaimana kita bisa menyelesaikan defisit perumahan,” kata Chief Executive Officer Lippo Group, James Riady, saat ditemui usai Grand Launching Meikarta di MaxxBox Lippo Cikarang, Jawa Barat, Kamis 17 Agustus 2017.

Pemerintah dalam beberapa tahun terakhir terus berupaya menekan angka defisit perumahan. Lippo Group, kata James, pun bertekad untuk membantu pemerintah dalam mengejar ketertinggalan ketersediaan hunian yang layak bagi seluruh elemen masyarakat.

“Ada delapan juta orang yang punya kerjaan, punya gaji, tapi tidak punya rumah. Mereka ingin, dan mampu punya rumah, tapi tidak terjangkau,” ujarnya.

Meikarta, lanjut James, pun menyediakan perumahan yang dapat dijangkau oleh masyarakat dengan standar internasional. Lippo Group pun berharap, jejaknya bisa diikuti dengan pengembang-pengembang lainnya.

“Jadi bagaimana supaya Meikarta bisa menyajikan perumahan yang terjangkau. Semoga bisa ada 100 pengembang seperti Meikarta, yang dibangun untuk menyelesaikan defisit perumahan yang tidak punya rumah,” katanya.[www.tribunislam.com]

Sumber : oborislam.com

Sebarkan...