Tolak Kasus Kaesang, IPW Sindir Slogan Promoter Kapolri


Tolak Kasus Kaesang, IPW Sindir Slogan Promoter Kapolri


Indonesia Police Watch (IPW) menyebut polisi harus bersikap profesional menyikapi laporan hukum terhadap putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep. Dasarnya adalah aduan warga Bekasi, Muhammad Hidayat S menyangkut ujaran kebencian dan penodaan agama sudah diterbitkan LP bernomor LP/1049/K/VI.2017/SPKT/Restro Bekasi Kota tertanggal 2 Juli 2017.


Dia menegaskan, polisi seharusnya membuktikan diri sebagai lembaga profesional, proporsional, dan independen. Apalagi, sindir dia Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian gencar mendengungkan slogan Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter).

"Jika polisi tak memprosesnya akan muncul kesan negatif pada Polri. Muncul anggapan Polri tak profesional dan takut pada anak Presiden," ujar Ketua Presidium IPW, Neta S Pane kepada wartawan, Jumat (7/7/2017).

Dia juga berharap Kaesang sebagai terlapor tetap tenang sambil menunggu perkembangan penanganan kasus yang dilakukan polisi. Dia yakin jika semua pihak bekerja profesional, proporsional, dan independen dalam menangani kasus ini, Kaesang dipastikan akan bebas di pengadilan.

"Karena kasus ini hanya sekadar kasus ecek-ecek belaka. Terlepas dari semua itu, kasus Kaesang harus menjadi pembelajaran bagi anak-anak para pejabat agar jangan neko-neko di media sosial," ucapnya. [www.tribunislam.com]

Sumber : sindonews.com

Sebarkan...