Syukuri Spirit 212, Amien Rais Imbau Umat Jaga Persatuan


Syukuri Spirit 212, Amien Rais Imbau Umat Jaga Persatuan

Bapak reformasi Indonesia, Prof. Dr. Amien Rais  mengimbau umat Islam untuk tetap menjaga persatuan pasca aksi 2 Desember 2016 atau yang dikenal dengan Aksi 212. Menurutnya, spirit 212 adalah sebuah kekuatan baru umat Islam untuk membangun Indonesia yang lebih baik.


“Aksi Bela Islam 212 itu sesuatu yang luar biasa. Sudah bisa menyatukan kekuatan UII (umat Islam Indonesia). Karena itu Insya Allah kita akan duduk kembali, kita atur sebaik-baiknya, jangan agama Allah ini redup di Indonesia yang kita cintai ini,” katanya dalam acara Halal Bi Halal Alumni 212 di Ponpes Al-Ishlah Bondowoso, Jawa Timur, Ahad (23/7/2017).

Amien Rais juga menilai, spirit212 telah menghancurkan kekuatan politik yang diprediksi mustahil untuk dikalahkan karena didukung oleh penguasa dan keuangan yang tak terbatas.

“Ahok kalah itu sebuah angin perubahan yang luar biasa. Sebab kalau pakai nalar manusia Ahok mestinya menang. Sebab di belakang dia itu Dajjal ekonomi, dajjal politik, dajjal keuangan, dajjal networking, dan dajjal intelijen, tapi tetap kalah,” tandasnya.

Oleh karena itu, Amien Rais meminta umat Islam untuk mensyukuri spirit 212 dengan cara menjaga persatuan.

“Ini adalah anugerah Allah kepada umat Islam Indonesia, yang penting kita bersatu. Kemudian ‘dua gajah’ Muhammadiyah dan NU itu hendaknya semakin dirapihkan. Yakinlah, jika kita bersama-sama bergerak, Allah tidak akan pernah mengecewakan kita,” pungkasnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : jurnalislam.com

Sebarkan...