Sebut Kasusnya Politis, Buni Yani: Kita Tahu Jaksa Agung Dari Nasdem


Sebut Kasusnya Politis, Buni Yani: Kita Tahu Jaksa Agung Dari Nasdem

Terdakwa kasus dugaan ujaran kebencian dan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Buni Yani mengatakan, kasus perkara yang menjerat dirinya sangat berbau politis.


Buni Yani juga menyebutkan, hawa politis dalam kasus yang menjerat dirinya tercium sejak awal pemindahan persidangan dari Depok ke Bandung.

"Ini kita sulit memisahkan antara apa yang terjadi dengan saya dengan perkara politik. Yang mengatakan tidak ada unsur politis, bohong, bodoh," ungkap Buni Yani sesuai persidangan sebagaimana diberitakan RMOL Jabar, di Gedung Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Bandung, Jalan Seram, Kota Bandung. Selasa (11/7).

Buni Yani pun menuding jika upaya politis yang sedang dihadapinya tak lepas dari posisi Jaksa Agung yang diisi oleh mantan politisi Partai Nasdem. Menurut dia, Nasdem adalah partai pertama yang mencalonkan terpidana kasus penistaan agama Basuki T Purnama (Ahok) sebagai Gubernur.

"Kita tahu Jaksa Agung berasal dari Partai Nasdem dan kita tahu Partai Nasdem adalah pertama kali mencalonkan Ahok sebagai Gubernur. Ada semacam kehilangan yang besar yang dirasakan Jaksa Agung ini ketika Ahok kalah dan masuk penjara," katanya.

Atas kekalahan tersebut, Buni Yani curiga dirinya tak akan dilepaskan dari kasus hukum yang dituduhkan untuknya. Kejaksaan kata dia akan terus mencari permasalahan yang menimpanya.[www.tribunislam.com]

Sumber : rmol.co

Sebarkan...