Romo: Semua Orang Tahu Asbabun Nuzul Perppu itu Keingingan Pemerintah Bubarkan Ormas Islam Utamanya HTI


Romo: Semua Orang Tahu Asbabun Nuzul Perppu itu Keingingan Pemerintah Bubarkan Ormas Islam Utamanya HTI

Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafi'i, mengaku tidak kaget dengan keputusan pemerintah yang membubarkan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).


"Ini berita yang tidak mengejutkan, meskipun pemerintah bolak-balik membantah keluarnya Perppu ini gak ada hubungannya dengan HTI, tapi semua orang tahu asbabun nuzul dari keluarnya Perppu ini memang keinginan pemerintah untuk membubarkan ormas-ormas Islam utamanya HTI," ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (19/7).

Politisi Gerindra ini menilai pembubaran HTI adalah bentuk kesewenangan pemerintah sehingga Perppu Ormas yang belum mendapatkan persetujuan dari DPR tidak diindahkan.

"Jadi kalau dia merasa mau dibubarkan ya dia bubarkan aja. Kalau bahasa premannya, lu mau apa? Pemerintah udah seperti itu sekarang," imbuhnya.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Romo ini berharap pemerintah tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan untuk sama-sama melihat bahwa Perppu ormas adalah bentuk kediktatoran pemerintah yang sedang berkuasa.

"Jadi kita berdoa dan berharap Perppu ini dibatalkan, kalau saya  pribadi lahir batin menolak Perppu ini," pungkasnya. [www.tribunislam.com]

Sumber : muslimbersatu.net

Sebarkan...