Puluhan Advokat Jogja-Solo Minta Kapolri Pecat Kadiv Humas Mabes Polri



47 advokat yang tergabung dalam Advokat Cinta Indonesia (ACI) Jogja-Solo, meminta Kapolri, Jendral Tito Karnavian memecat jajarannya di Divisi Hubungan Masyarakat (Divhumas) Mabes Polri, terkait film “Kau adalah Aku yang Lain”.

Sekretaris ACI Jogja-Solo, Romi Habie, saat jumpa Pers di Rumah Makan Ayam Goreng Lombok Ijo, Solo, membacakan pernyataan sikapnya, meminta Kapolri mencopot Divhumas Polri.

“Kami advokat Solo Jogja tergabung ACI menyatakan, mengecam sikap Divhumas yang telah memfasilitasi dan melakukan provokasi dengan mengedarkan secara meluas ke masyarakat,” ucapnya, Jumat (30/6/2017).

Film yang menjuarai lomba Police Movie Festival ke 4 itu, menurut ACI dinilai telah menimbulkan keresahan di masyarakat. Meski hanya berdurasi 7 menit 41 detik, film buatan Anto Galon telah menyudutkan umat Islam. Sebab adegan muslim yang menghalangi ambulans, terlebih dengan membawa pasien umat Kristen, menurut ACI bisa memicu SARA.

“Kami meminta Kapolri mencopot dan mengganti Kepala Divisi Humas Mabes Polri dengan orang yang profesional dan tidak berperilaku SARA. Meminta dilakukan proses hukum terhadap semua yang terlibat dalam proses pembuatan film pendek baik produser, sponsor, dan yang mengedarkan, sekalipun sudah meminta maaf,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ACI meminta dengan tegas, Mabes Polri harus meminta maaf secara terbuka melalui media Nasional kepada masyarakat.

“Mabes Polri harus meminta maaf secara terbuka melalui media massa Nasional,” tandasnya. [www.tribunislam.com]

Sumber : panjimas.com

Sebarkan...