Polisi: Belum Ditahan, Hidayat Cuma Menginap


Polisi: Belum Ditahan, Hidayat Cuma Menginap

Pihak Polda Metro Jaya membantah telah menahan Muhammad Hidayat dalam perkara dugaan ujaran kebencian terhadap Kapolda Irjen Pol M. Iriawan.

Hidayat adalah orang yang sebelumnya melaporkan anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, ke polisi karena dugaan ujaran kebencian lewat youtube.

"Belum ditahan. Polisi ada waktu 24 jam (untuk menentukan status), tunggu penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (15/7).

Menurut Argo, Hidayat memilih bungkam saat akan diminta keterangan oleh penyidik sepanjang hari kemarin. Tersangka menolak berbicara karena tidak ddidampingi kuasa hukum dalam pemeriksaan.

"Tersangka diperiksa diam saja, tidak mau jawab pertanyaan penyidik," terang Argo.

Sebelumnya, Hidayat menuturkan, ia dipanggil penyidik terkait kasus ujaran kebencian yang menjeratnya. Tapi, bukan dimintai keterangan, ia malah ditahan.

"Tidak ada pemeriksaan, langsung ditahan," ungkap Hidayat di Mapolda Metro Jaya, Jumat malam (14/7).

Pada 2 Juli lalu, Hidayat melaporkan Kaesang Pangarep ke Polres Metro Bekasi Kota terkait komentar Kaesang dalam vlognya yang diunggah ke situs Youtube, yang berjudul #PapaMintaProyek.

Kini, Hidayat sendiri yang berstatus tersangka berkat laporan dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan. Kapolda menganggap Hidayat menyebarkan ujaran kebencian dan penghasutan terhadap dirinya.[www.tribunislam.com]

Sumber : rmol.co

Sebarkan...