Kaesang Pengarep Dilaporkan ke Polisi karena Dugaan Ujaran Kebencian


Kaesang Pengarep Dilaporkan ke Polisi karena Dugaan Ujaran Kebencian

Kaesang Pengarep Putra Pertama Presiden Jokowi dilaporkan ke Polresta Bekasi atas dugaan melakukan penodaan agama dan ujaran kebencian melalui video di media sosial.


Pelapor bernama Muhammad Hidayat, dan laporan dilakukan pada 2 Juli 2017.

"Iya benar ada laporan dengan terlapor atas nama Kaesang," ujar Kapolresta Bekasi, Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar, saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (4/7/2017) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan Kaesang yang dilaporkan oleh Muhammad Hidayat merupakan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Kaesang dilaporkan ke polisi lantaran vlog (video blog) yang dibuatnya dinilai mengandung unsur ujaran kebencian.

"Iya ( Kaesang Pangarep)," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/7/2017).

Argo menambahkan, barang bukti yang dilampirkan pelapor merupakan vlog yang dibuat oleh Kaesang.

Menurut Argo, penyidik tengah mempelajari apakah kata-kata yang diucapkan Kaesang memenuhi unsur penyebaran ujaran kebencian atau tidak.

Saat ditemui di kediamannya, Muhammad Hidayat mengaku membuat laporan tersebut sebagai bentuk kepedulian.

“Saya melakukan pelaporan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian selaku warga negara yang ingin berkontribusi terhadap kebaikan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa bernegara, khususnya yang terkait proses penegakan hukum yang berkeadilan,” kata Muhammad Hidayat.

Ia melanjutkan, Kaesang telah melakukan tindakan melontarkan kebencian di media sosial (medsos) yang merupakan tindak kejahatan yang harus diberantas.[www.tribunislam.com]

Sumber : kompas.com

Sebarkan...