Usai Salat Jumat, Presidium Alumni 212 Sambangi Komnas HAM


Usai Salat Jumat, Presidium Alumni 212 Sambangi Komnas HAM

Presidium Alumni 212 berencana mendatangi Gedung Komnas HAM dan menggelar aksi longmarch.

Ketua Presidium Alumni 212 Ustad Ansufri Idrus Sambo mengajak umat Islam untuk mengikuti acara tersebut setelah salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.


"Wahai Muslimin dan  Muslimat, mari kita kembali berjuang menyuarakan keadilan," ujar Sambo, Jumat (2/6/2017). "Mari kita tunjukan solidaritas dan kepedulian kita kepada para ulama dan aktivis-aktivis yang didzolimi rezim penguasa saat ini," tegasnya.
Sambo juga meminta pemerintah menghentikan kriminalisasi yang ditujukan kepada para ulama. "Kami mendesak rezim Jokowi untuk segera menghentikan fitnah, kedzaliman serta kriminalisasi ulama. Khususnya fitnah dan rekayasa hukum kepada Habib Rizieq harus segera dihentikan," urainya.

Dalam kesempatan itu, Sambo juga mengajak untuk mendukung tim investigasi Komnas HAM untuk mengeluarkan rekomendasi bahwa telah terjadi pelanggaran HAM berat.

"Pelanggaran HAM itu dilakukan secara sistematis, terstruktur dan masif yang lakukan rezim Jokowi terhadap para ulama, aktivis-aktivis dan Ormas Islam," tuturnya.

Aksi longmarch akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB setelah salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa menuju Komnas HAM di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat. [www.tribunislam.com]

Sumber : muslimbersatu.net

Sebarkan...