Turki Hapus Pelajaran Teori Evolusi Darwin dari Kurikulum Sekolah



Kementerian Pendidikan Turki menghapus materi pelajaran tentang Teori Evolusi Charles Darwin dalam susunan kurikulum di jenjang sekolah.

Menurut Kementerian Pendidikan, teori evolusi Darwin merupakan subjek yang cukup kontroversial untuk diberikan kepada para siswa. Hal itu juga akan membuat Turki semakin menjadi negara sekuler.

Buku yang mengajarkan tentang evolusi, berjudul “Awal Kehidupan dan Evolusi” akan dihapus dari buku teks biologi standar yang digunakan di Sekolah. Materi hanya tersedia bagi siswa yang mengikuti studi di universitas dari usia 18 atau 19 tahun.

“Kami sadar bahwa jika siswa kami tidak memiliki latar belakang untuk memahami lokasi dan hipotesis, atau jika mereka tidak memiliki pengetahuan dan kerangka ilmiah, mereka tidak akan dapat memahami beberapa masalah kontroversial. Jadi kami telah meninggalkannya,” kata Kepala Pendidikan Nasional Turki, Alparslan Durmus, seperti dilansir Middleeasteye, Jumat (23/6) lalu.

Sebanyak 51 program studi dari sekolah dasar sampai sekolah menengah atas, termasuk di sekolah agama “Imam Hatip” yang diperjuangkan oleh Presiden Erdogan, telah diubah.

Presiden Recep Tayyip Erdogan menyetujui rencana perubahan, sebagai bagian dari kurikulum terbaru yang akan diumumkan bulan ini. [www.tribunislam.com]

Sumber : salam-online.com

Sebarkan...