Salahkan BNN Soal Sel Mewah di Lapas Cipinang, Pengamat: PDIP Berpihak ke Bandar Narkoba?


Salahkan BNN Soal Sel Mewah di Lapas Cipinang, Pengamat: PDIP Berpihak ke Bandar Narkoba?

PDIP bisa dianggap berpihak bandar narkoba ketika politisi PDIP mempersoalkan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang mengungkap adanya ‘sel mewah’ di lapas Cipinang.


Peringatan itu disampaikan pengamat politik Muhammad Huda kepada intelijen (13/06). “Seharusnya PDIP berterima kasih ke BNN, bukan mempersoalkan BNN. Cara Junimart Girsang yang mempersoalkan BNN dalam membongkar sel mewah bisa memunculkan persepsi publik bahwa PDIP berpihak ke bandar narkoba,” tegas Muhammad Huda.

Menurut Huda, protes politisi PDIP itu bisa dibaca sebagai upaya untuk melindungi Menkumham Yasonna Laoly yang berasal dari PDIP dari hal negatif dalam mengelola Lapas.

“Kelihatannya ada upaya melindungi Menkumham Yasonna Loaly dalam mengatasi masalah munculnya sel mewah di lapas. Untuk kasus ini yang bertanggungjawab Menkumham,” papar Huda.

Huda memberikan catatan, keberadaan sel mewah di Cipinang menjadi bukti kegagalan Menkumham Yasonna Loaly. “Yasonna harus diganti, reformasi total harus dilakukan, agar lapas terlepas dari mafia,” pungkas Huda.

Sebelumnya, politisi PDIP Junimart Girsang mempertanyakan sikap Badan Narkotika Nasional (BNN) yang membeberkan fakta tentang adanya sel mewah untuk narapidana Narkoba di Lapas Cipinang. “Begini, ini yang perlu kita kaji, bagaimana mungkin misalnya BNN bisa menginformasikan sedemikian sementara itu bukan ranah BNN sendiri,” kata politikus PDIP Junimart Girsang (13/6).[www.tribunislam.com]

Sumber : intelijen.co.id

Sebarkan...