Riko Jadi Korban Persekusi Indosat dan Ahoker, Netizen Kompak: BOIKOT INDOSAT!


Riko Jadi Korban Persekusi Indosat dan Ahoker, Netizen Kompak: BOIKOT INDOSAT!


Petinggi Indosat, Alexander Rusli memutuskan untuk menindak seorang karyawan Indosat yang kedapatan membela ulama dan mengkritik pemerintahan Jokowi.




Keputusan Alexander Rusli ini dipicu cuitan para pendukung Ahok yang kepanasan akibat status karyawan Indosat yang bernama Riko.





Keputusan Indosat untuk memproses Riko secara hukum nyaris serupa dengan yang terjadi dengan Fiera Lovita, seorang dokter di Solok yang mengaku terintimidasi dengan warga karena statusnya yang menghina Habib Rizieq.

Bedanya, karena Riko membela ulama dan agama, serta mengkritik pemerintah, Riko dicap anti NKRI oleh Alexander Rusli, pemimpin Indosat. Sebuah tuduhan tak main-main yang bisa disetarakan dengan tudingan makar.

Apakah karena sekedar mencurahakan isi hati, seperti kata Fiera Lovita, Riko harus dicap anti NKRI?

Bagaimana dengan fakta bahwa Indosatlah yang sudah bukan milik RI karena belum di-buyback oleh pemerintah?

Keputusan Indosat dan Alexander Rusli dan para Ahoker memperkarakan Riko, jelas sangat bisa dianggap sebagai bentuk persekusi. Anehnya, kelompok Anti Persekusi sama sekali tak memedulikan Riko.

Kelompok Anti Persekusi tidak berteriak lantang, seperti ketika mereka mati-matian membela Fiera Lovita dan beberapa penghina ulama.

Kasus Riko kini berbuah aksi solidaritas dari netizen. [www.tribunislam.com]








Sumber : portal-islam.id

Sebarkan...