Komnas HAM Minta Pemerintah Tak Urusi Ormas, Fokus Kerja!


Komnas HAM Minta Pemerintah Tak Urusi Ormas, Fokus Kerja!

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia bertandang ke kantor Menteri Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto. Kedatangan Komnas HAM ke kantor Wiranto tak lain adalah tindak lanjut dari pengadulan Presidium 212 dan HTI.


Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai mengatakan, lapporan dari kedua ormas itu yakni, mereka menganggap adanya kriminalisasi ulama selama ini.

Atas permasalahan itu, Natalius mengatakan, pemerintah seharusnya tidak perlu membuat kegaduhan dengan mengurusi ormas. Yang pada akhirnya, energi yang seharusnya dapat digunakan untuk pembangunan habis untuk mengurusi masalah ini.

“Inikan masa pemerintahan tinggal 1,5 tahun lagi, energi jangan terus kita habiskan dengan perkara kegaduhan ini, kita ke depan harus kerja, masih banyak pengangguran, kemiskinan, kekerasan pada wanita,” katanya di Menko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (9/6)

Dia mengaku, telah menyiapkan rekomendasi yang akan diberikan kepada Wiranto. Namun, dia mengungkapkan, tidak bisa menyampaikan apa yang direkomendasikan pada Dewan Pembina Partai Hanura itu.

“Oh itu belum, hal-hal yang terkait materi rekomendasi belum bisa kia ungkap, kita upayakan rekomendasi dan rekonsiliasi. Saya rasa itu yang diinginkan semua orang.”

Sebelumnya, Presidium 212 dan HTI sempat mendatangi Komnas HAM terkait adanya pelanggaran HAM terhadap ulama, Habib Rizieq Syihab dan kebebasan berserikat. [www.tribunislam.com]

Sumber : muslimbersatu.net

Sebarkan...