Habib Rizieq Tak Ambil Pusing Meski Visanya Akan Habis Dalam Waktu Dekat


Habib Rizieq Tak Ambil Pusing Meski Visanya Akan Habis Dalam Waktu Dekat

Ketua Advokasi Tim Pembela Ulama dan Aktivis Indonesia (TPUA), Eggi Sudjana mengatakan, Habib Rizieq Shihab tak mengambil pusing walaupun visa umrahnya akan habis pada Senin 12 Juni 2017 mendatang.

Eggi menyatakan, bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu memiliki kenalan dekat dengan anggota keluarga kerajaan Arab Saudi, sehingga hal itu dapat memperpanjang jangka waktu visa yang sudah habis masa berlakunya.

"Kalau dari segi visa (kalau) habis, pulang. Tapi dia (Rizieq) pernah bilang juga sama saya, 'saya gampang kok dapat tambahan visa,' karena dia kan aksesnya deket sama raja, itu kan aksesnya dia," tegas Eggi di kantor pengacaranya di bilangan Jalan Tanah Abang III, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2017).

Namun belum pulangnya Habib Rizieq ke Indonesia, sambung Eggi, bukan karena alasan bahwa dirinya takut menghadapi kasus percakapan berkonten pornografi yang saat ini menjeratnya.

"Beliau bilang ke saya, 'bukan penakut, saya mau pulang, tapi bagaimana meredam radikalisasi para pendukung?', dia menyatakan sebisanya bilang ke Kapolri kalau pun dia pulang, siap. Tapi jangan ada penahanan," tandasnya.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya sudah memasukkan Habib Rizieq Shihab dalam daftar pencarian orang (DPO). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik telah berkoordinasi dengan Imigrasi untuk mencari informasi keberadaan Rizieq.

"Untuk tersangka Rizieq Shihab perkembangannya, penyidik Polda Metro Jaya hari ini sudah menerbitkan DPO," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 31 Mei 2017.[www.tribunislam.com]

Sumber :

Sebarkan...