Fahri Hamzah: Menyerang Pak Amien, sama dengan Menyerang Saya


Fahri Hamzah: Menyerang Pak Amien, sama dengan Menyerang Saya

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah nampak pasang badan dengan tokoh reformasi, Amien Rais. Fahri, misalkan saja mengatakan bahwa yang menyerang Amien sama saja dengan menyerangnya.

"Yang menyerang Pak Amien, sama dengan mengerang saya," tulisnya, di akun Twitter pribadinya, dengan hastag (#)AkuAmienRais.

Amien dinilai dirinya sebagai seseorang yang berani bersikap manakala yang lain tidak demikian. "Waktu semua tiarap tidak bersikap, kami angkatan 90-an melihatnya berdiri tegak dan bersuara lantang.

Beliau yang memulai pidato perlunya suksesi mengganti presiden Soeharto secara damai."

Padahal, lanjutnya, di era itu seseorang atau kelompok terbilang sulit bersuara, mengingat sistem yang ada saat itu begitu sentralistik.

"Saat Orde Baru masih kuat, usulan tabu dan tidak boleh diucapkan. Seseorang akademisi sederhana melakukannya."

Sebelumnya Amien Rais disebut-sebut dan dituding menerima dana Rp. 600 juta atas kasus mantan menteri kesehatan di tahun 2007. Hal ini sebagaimana yang dikatakatan oleh jaksa Ali Fikri di pengadilan negeri tindak pidana korupsi, Jakarta. Tetapi hal itu sudah dibantahnya dengan menyatakan bahwa dana itu adalah pemberian dari Soetrisno Bachir, yang dikenal cukuo dermawan.[www.tribunislam.com]

Sumber : voa-islam.com

Sebarkan...