Dukung Zionis Israel, Yordania Larang Penayangan Film “Wonder Woman”


Dukung Zionis Israel, Yordania Larang Penayangan Film “Wonder Woman”

Setelah Lebanon dan Tunisia, kini diliran Yordania melarang pemutaran film terbaru Hollywood, Wonder Woman, karena dibintangi aktris asal Israel, Gal Gadot.


Wonder Woman pertama kali dilarang di Libanon dan kemudian diikuti Tunisia pada pekan ini menyusul peran Gadot, yang secara terbuka mendukung tentara Zionis Israel, dalam film tersebut.

Mohammad Quteishat, direktur Komisi Media Yordania, mengatakan bahwa komisi tersebut sedang mengkaji ulang film tersebut untuk melihat apakah itu mematuhi standar dan undang-undang negara Arab, menurut Kantor Berita Yordania Petra.

Bioskop-bioskop yang menayangkan film Wonder Woman sebelum Komisi Media Yordania menyetujui akan ditutup, karena ini dapat dianggap sebagai pelanggaran hukum.

Yordania adalah satu dari dua negara Arab tetangga yang memiliki hubungan diplomatik dengan negara Zionis Israel, namun sejumlah kampanye telah diluncurkan menyerukan agar pemerintah memboikot film tersebut.

Mohammad Ali, anggota sebuah kampanye online di Yordania untuk memboikot film tersebut, mengatakan kepada kantor berita China Xinhua: “Jika kita menonton film ini, berarti kita akan mendukung aktor Israel ini … saya menentang film ini dan saya menyerukan agar melarangnya di Yordania dan juga di seluruh dunia Arab.” [www.tribunislam.com]

Sumber : eramuslim.com

Sebarkan...