Dituding Datang ke Kemenkopolhukam karena Hal Pribadi, Natalius Pigai: Wiranto Aneh


Dituding Datang ke Kemenkopolhukam karena Hal Pribadi, Natalius Pigai: Wiranto Aneh

Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai menyanggah pernyataan Menkopolhukam Wiranto yang menyebut Pigai mendatangi kantor Kemenkopolhukam karena sikap pribadi.

Pigai menegaskan, kedatangannya tersebut bersama empat anggota komisioner Komnas lainnya yang memang selalu ikut dalam setiap pertemuan resmi dengan seluruh lembaga atau instansi pemerintahan.

“Loh, Ngapain terima kami kalau pribadi? Lima orang komisioner ke Menkopolhukam kok bersifat pribadi. Itu kok (Wiranto) aneh ya pemimpin seperti ini,” kata Pigai melalui keterangan tertulisnya, Minggu (11/6/2017).

Dia pun tak segan menyebut mantan Panglima TNI tersebut merupakan tipe pemimpin yang tidak mau menyelesaikan masalah bangsa.

“Bahkan terkesan membiarkan kegaduhan ini berlanjut tanpa solusi,” tegasnya.

Menurutnya, bila Wiranto bersikap demikian maka hal tersebut terkesan sama dengan sebagian anggota Komnas HAM yang menyatakan dirinya bertindak secara pribadi. Bahkan mengancam dirinya untuk dilakukan sidang kode etik.

“Tapi nyatanya ancaman kode etik tidak dilaksanakan pada sidang paripurna awal Juni ini karena saya benar benar bekerja Profesional dan bekerja sesuai dengan kewenangan,” pungkasnya.

Diketahui, pada Jumat lalu, komisioner Komnas HAM mendatangi Kemenkopolhukam untuk berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait dugaan kriminalisasi ulama.

“Laporan dari presidium 212 plus HTI (Hizbut Tahrir Indonesia). Mereka menyampaikan persoalan yang dihadapi para ulama, aktivis, dan beberapa orang termasuk kebebasan berserikat oleh organisasi yang namanya HTI,” kata Pigai di Kemenkopolhukam, Jumat (9/6/2017). [www.tribunislam.com]

Sumber : muslimbersatu.net

Sebarkan...