Ditahan 10 Jam di Changi, Ustad Solmed: Polisi Singapura Juga Turun Tangan


Ditahan 10 Jam di Changi, Ustad Solmed: Polisi Singapura Juga Turun Tangan

Setelah ditahan kurang lebih 10 jam di Bandara Changi, Ustad Solmed akhirnya dibebaskan. Namun hingga kini, suami April Jasmine itu masih kebingungan, apa yang membuatnya ditahan sampai berjam-jam. Apalagi, pihak polisi Singapura juga ikut turun tangan.


"Saya makin tidak ngerti lagi ini urusan,bukan hanya imigrasi tapi Polisi Singapura ikut turun tangan. Ada apa dan kenapa?Saya salah apa?" begitu curhat Ustad Solmed di akun Twitternya, @SholehMahmoed seperti yang detikHOT lihat pada Minggu (4/6/2017).

Masih dari cuitannya di Twitter, Ustad Solmed juga mengatakan bahwa salah satu rekannya sesama ustad juga ditahan. Bahkan saat dirinya dipulangkan ke Jakarta dengan Lion Air pada Sabtu, 3 Juni 2017 sekitar pukul 19.50 waktu Singapura, sang teman masih ditahan.

"Kawan saya, Ustadz syurohbil mahfudz.MA (Anak Kh.Mahfudz Asirun, Rois Syuriah NU Jakarta) masih ditahan di singapore, mohon perhatiannya," tulis Ustad Solmed.

Sebelumnya diberitakan, Ustad Solmed mengaku tidak mengerti apa alasan dia ditahan dan tidak bisa pulang ke Indonesia. Dia juga mengaku tidak mendapat penjelasan apapun dari pihak yang berwenang. Menurut sang ustad, para petugas di sana hanya diam.

Ustad Solmed mengaku mencoba menghubungi perwakilan Indonesia di Singapura namun tidak berhasil. Akhirnya setelah berada di ruang isolasi selama berjam-jam, Ustad Solmed diperbolehkan pulang, namun tetap tidak dijelaskan masalahnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : detik.com

Sebarkan...