Din Sesalkan Keterlibatan Polisi pada Film SARA yang Berpotensi Ganggu Keamanan



Film Kau Adalah Aku yang Lain mendapatkan kritikan keras dari Din Syamsuddin, Ketua Dewan Pertimbangan dan mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/6/2017) Din menyayangkan keterlibatan Polri pada proses pembuatan hingga penyebaran film yang bernuansa provokasi tersebut.

Menurut mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah dua periode tersebut, film itu sangat menyakiti umat Islam. Dia menilai pada film itu sangat jelas menggambarkan umat Islam kelompok intoleran.

"Video itu sendiri adalah bukti nyata dari intoleransi dan anti kebinekaan, dan menyakiti hati pihak lain saat mereka merayakan hari suci," jelas dia.

Secara tegas, Din meminta kepada semua pihak yang terlibat, baik sutradar, produser dan sponsor untuk meminta maaf kepada umat Islam.

Din juga menyesalkan keterlibatan Polri dalam pembuatan atau penyebaran film itu. Dia mengaku mempertanyakan kredibilitas polisi sebagai aparat penegak hukum, namun justru membantu hal yang berpotensi mengganggu keamanan.

"Saya tidak yakin pembuatan dan penyebaran video itu diketahui apalagi disetujui oleh Pimpinan Polri. Saya kira itu dibuat oleh anak buah yang tidak paham atau gagal paham tentang realitas masyarakat. Saya kira kali ini Mabes Polri teledor dan kecolongan maka harus segera mengusutnya," jelasnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : voa-islam.id

Sebarkan...