Di Tengah Seruan Boikot Jadi Viral, Saham Indosat Anjlok


Di Tengah Seruan Boikot Jadi Viral, Saham Indosat Anjlok

Saham Indosat dengan kode ISAT runtuh 175 poin atau terkoreksi 2,62 persen di level 6.500. Dibuka di level 6.675, ISAT terus anjlok sepanjang perdagangan hari ini, bahkan sempat menyentuh level 6.450.

Melemahnya saham Indosat ini juga berbarengan seruan boikot Indosat yang menjadi viral di sosial media. Hal tersebut terkait dengan sikap politik Riko M Farajab, manajer Business Intelligense & Reporting Indosat, yang mendukung aksi 212.

Akibat pernyataan di medsos itu, Riko mendapat teguran dari perusahaan. Namun kabar di media sosial sudah terlanjur menyebar bahwa dia diberhentikan.

Sementara itu, setelah menyentuh level tertingginya pada Senin (5/6), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ternyata tidak cukup tenaga untuk bertahan di zona hijau. Indeks Saham ditutup anjlok 40 poin atau 0,7 persen di level 5.707 dalam perdagangan Selasa (6/6).

Delapan sektor saham turut mempengaruhi negatifnya indeks saham usai parkir di zona merah. Delapan saham sektoral itu adalah. Konsumer, agribisnis, aneka industri, manufaktur, infrastruktur, keuangan, industri dasar dan properti. Sementara dua sektor saham yang positif hanya pertambangan dan perdagangan.[www.tribunislam.com]

Sumber : muslimbersatu.net

Sebarkan...