Baru Dibuka, Jalan Tol Fungsional Brexit Batang Sudah Makan Tumbal



Baru sehari dibuka, Jalan Tol Fungsional Brexit Batang (Brebes Timur – Gringsing, Batang) sudah makan tumbal.



Kecelakaan terjadi pada Selasa (21/6), sehari setelah jalan tol tersebut dibuka secara resmi pada Senin, 20 Juni 2017.

Insiden pertama terjadi tak jauh dari pintu tol keluar Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebuah Honda Freed terjun ke kali dalam posisi terbalik. Hingga kini belum diketahui nasib para penumpang mobil nahas tersebut.

Setelah kejadian itu, kecelakaan lalu lintas kembali terjadi dan menimpa mobil Mitsubishi Outlander. Mobil ini keluar dari jalur dan terdampar di posisi kiri.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab terjadinya dua kecelakaan tersebut. Para pemudik diimbau berhati-hati saat melakukan perjalanan.

Tol sepanjang 110 kilometer tersebut resmi dibuka pada Senin, 20 Juni 2017. Jalan ini pun langsung diserbu para pemudik. Namun jalan tol ini hanya dibuka pada pagi sampai sore hari.


Banyak pemudik yang penasaran mencoba tol baru tersebut. Selain itu, jalan tol ini dapat menghemat waktu selama satu jam.

Seorang pengguna Jalan Tol Fungsional Brexit Batang, Muhamad Nasrul Pradana mengatakan, para pemudik harus berhati-hati jika melintasi jalan tol tersebut.

“Harus ekstra hati-hati, soalnya jalannya bergelombang, masih banyak pasir dan berdebut,” ucap Nasrul kepada pojoksatu, Rabu (21/6/2017).

Nasrul mengaku mudik ke Surabaya. Karyawan swasta ini berangkat dari Cikarang Bekasi pukul 02.00 dinihari. Setelah menempuh perjalanan selama delapan jam, Nasrul sudah tiba di Kendal Jawa Tengah.

“Tol Fungsional lumayan padat. Banyak pemudik lewat ke situ. Jadi, padatnya di pintu Tol Brexit yang mengarah ke Gringsing, Batang,” ucapnya.

Menurut Nasrul, tol Fungsional Brexit Batang hanya dibuka pada pagi sampai sore hari karena masih dalam pengerjaan.

“Kalau malam ditutup sama pelaksana proyeknya. Makanya saya berangkat jam 2 dari Cikarang supaya bisa lewat Tol Fungsional ini. Penasaran aja mau coba dan ternyata memang bisa hemat waktu satu jam,” tandas Nasrul.

Berikut ini penampakan jalan Tol Fungsional Brexit Batang yang direkam Nasrul:[www.tribunislam.com]




Sumber : muslimbersatu.net

Sebarkan...