Arab Saudi, UEA, Mesir dan Bahrain Menetapkan Ulama Terkemuka Syaikh Yusuf Qaradawi Sebagai “Teroris”


Arab Saudi, UEA, Mesir dan Bahrain Menetapkan Ulama Terkemuka Syaikh Yusuf Qaradawi Sebagai “Teroris”

Empat negara Arab yang memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar menetapkan puluhan orang yang punya punya hubungan dengan Qatar sebagai teroris, termasuk ulama terkemuka dunia Syaikh Dr. Yusuf al-Qaradawi.


Dalam pernyataan bersamanya, yang diirlis kemarin, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir, dan Bahrain melansir 59 nama, termasuk tokoh spiritual Ikhwanul Muslimin,
Yusuf al-Qaradawi, serta 12 entitas, di antaranya Qatar Charity dan Eid Charity yang banyak membantu kemanusiaan.

Daftar tersebut juga mencakup nama-nama besar lainnya, termasuk mantan komandan militan Libya, Abdel Hakim Belhadj dan tokoh Salafi, Wagdi Ghoneim.

Syaikh Dr. Yusuf al-Qaradawi adalah Presiden Ikatan Ilmuwan Muslim Dunia yang sekarang tinggal di Qatar.

Deretan nama ini menambah panjang daftar nama tuduhan teroris yang sebelumnya sudah dilansir oleh Saudi dan Uni Emirat Arab pada 2014 lalu.

Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain memutuskan hubungan dengan Qatar dan menutup wilayah udara mereka untuk penerbangan komersial pada hari Senin, dengan tudingan Qatar membiayai kelompok teroris.

Qatar dengan keras membantah tuduhan tersebut. Ini adalah perpecahan terburuk antara negara-negara Arab yang kuat dalam beberapa dasawarsa[www.tribunislam.com]

Sumber : portal-islam.com

Sebarkan...