Allah Bongkar Pencitraan Palsu Jokowi! Tak Sederhana, Sepatu Jokowi Seharga 2.3 Juta


Allah Bongkar Pencitraan Palsu Jokowi! Tak Sederhana, Sepatu Jokowi Seharga 2.3 Juta

Dalam kampanye jelang pemilihan Presiden 2014 lalu, rakyat dijejali jargon kesederhanaan seorang Joko Widodo.

Mulai dari kemeja putih yang diklaim hanya seharga 100ribu, celana panjang hitam seharga 110ribu dan sepatu yang cuma 160ribu.


Banyak rakyat percaya akan kesederhanaan itu dan berbondong-bondong mencoblos wajah sederhana Jokowi di bilik suara pada pemilu Presiden.

Akhirnya, Jokowi yang sederhana itu menjadi Presiden Indonesia periode 2014-2019.

Bagi warga Solo yang akrab dengan kehidupan Jokowi, kesederhanaan itu cenderung bersifat artifisial, alias dibuat-buat.

"Pak Jokowi itu sugih, Mas. Kemejanya boleh polos, tapi bahannya pakai yang nomer satu," klaim salah seorang penjahit di sudut Jalan Kapten Piere Tendean, Solo, beberapa saat setelah beredar baliho besar foto Jokowi dan "kesederhanaannya".

Saat itu, awal 2014, tak ada orang percaya pada klaim penjahit yang kini ikut kecipratan rejeki dari Jokowi.

Ketidaksederhanaan Jokowi, kini semakin nyata. Setelah rakyat dihebohkan jaket bomber, yang menurut beberapa netizen perempuan membuat Jokowi jadi berlipat-lipat lebih ganteng, kini rakyat disodori kenyataan bahwa sneakers Jokowi harganya selangit.

Sneakers Jokowi tersebut pertama terlihat saat Jokowi berada di Bandara Halim Perdanakusuma untuk bertolak ke Tasikmalaya, Jumat 9 Juni 2017.

Saat itu Jokowi tampil kasual dengan jins biru dan kemeja putih polos lengan panjang yang ujungnya sedikit dilipat. Sepatu sneakers berwarna abu-abu berlogo ceklis hitam menambah kesan modis di bagian bawah tubuh Jokowi.

Penasaran dengan harganya, para pewartapun mencoba mencari tahu harga dan jenis sepatu Jokowi, yang dilihat dari merknya, jelas tidak murah.

Dari penelusuran ke Nike factory Store di Jalan Ir H Djuanda No 145, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 9 Juni 2017, seorang Sales Promotion Girl (SPG) Nike Factory Store Dago, Rani, diketahui sepatu tersebut berjenis Nike Men's Lunarepic Low Flyknit 2 Running Shoe.

"Di store kami, harga sepatu Nike Men's Lunarepic Low Flyknit 2 Running Shoe ini, Rp 2.389.000," ujar Rani, seperti dikutip TribunJabar.


Sepatu mahal yang digunakan Jokowi ini sangat kontras bila dibandingkan dengan salah satu tujuan kunjungan Jokowi ke Tasikmalaya.

Ya, salah satu agenda Jokowi ke Tasikmalaya untuk bagi-bagi sembako dan aneka kartu kepada rakyat miskin.

Menanggapi mahalnya sepatu Jokowi, netizen pun bercuit ramai.

@KedahTawakal : SEDERHANA.

Waktu kampanye harga sepatunya Rp.160.000,-. Pas udah dilantik, pake sepatu (sneakers) harga Rp.2.389.000,- 

@fox_071 : @KedahTawakal hahahaha tukang bohong itu. sejak awal kan sudah tak bilang jokowi itu tukang bohong dan munafik pada tidak percaya?ya sudah lah

@FaridYiyit : @KedahTawakal @Hendra_Alamin Tambah suwe tambah di bukak semua sm Alloh sampai akar-akarnya

@kiansantang9999 : @KedahTawakal Bila mendptkan sesuatu dr hasil kebohongan, jgn kaget produk prilaku berikutnya akan di isi dh kebohongan2.

@Andry_We : @Emaryadi1 @KedahTawakal Jadi tukang tambal ban, tukang nyapu, tukang becak.. ketipu ente wkwkwk [www.tribunislam.com]

Sumber : portal-islam.id

Sebarkan...