Usai dari Mako Brimob, Ahokers ke Tugu Proklamasi Kumpulkan 1 Juta…


Usai dari Mako Brimob, Ahokers ke Tugu Proklamasi Kumpulkan 1 Juta…

Massa aksi pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berkerumun di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (10/5/2017) membubarkan diri setelah mereka diminta pihak kepolisian untuk segera membubarkan diri.


Usai dari Mako Brimob, pendukung Ahok menuju Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Rencananya mereka akan menduduki area ‎Tugu untuk menggelar do’a bersama.

“Doa lintas agama. Juga aksi mengumpulkan satu juta KTP,” kata salah seorang pendukung Ahok, Maichelian Jeremiah, dari Barisan Relawan Basuki-Djarot (Bara Badja), ditemui di Mako Brimob, Depok, Rabu (10/5/2017).

Jermiah menambahkan, untuk aksi pengumpulan KTP supaya tujuan penangguhan penahanan ke Ahok bila tercapai. “Intinya (pengumpulan KTP) untuk meminta penangguhan penahanan ke Pak Ahok,” ujarnya.

Jerimah menyebut, massa yang datang ke Tugu Proklamasi bukan hanya berasal dari Jakarta. Warga daerah merasa peduli dengan penahanan Aho jua akan ikut ambil bagian.

“Teman-teman didaerah lain ada. Kaya dari Blitar, tadi juga ada dari Cirebon,” lanjutnya.

Rencananya massa aksi bakal menumpangi bis menuju Tugu Proklamasi. Menurut Jeremiah, sudah ada donatur yang baik hati tanpa menyebut namanya, mau memberikan tumpangan.

“Tadinya kita lebih sreg naik kereta. Cuma tidak jadi. Ke Tugu Proklamasi sepakat naik bis, tadi ada donatur. Nanti langsung dijemput dari sini, kurang lebih jam 17.00 WIB ya bisnya datang,” pungkas Jeremiah‎. [www.tribunislam.com]

Sumber : gemarakyat.id

Sebarkan...