Tuntut Penegakan Hukum Terhadap Penista Agama, Ratusan Santri Longmarch ke Kantor Kejari Ciamis


Tuntut Penegakan Hukum Terhadap Penista Agama, Ratusan Santri Longmarch ke Kantor Kejari Ciamis

Ratusan santri dari sejumlah pondok pesantren melakukan aksi longmarch ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis, Jumat (5/5/2017). Aksi tersebut untuk mendesak agar hukum ditegakkan seadil-adilnya, terkaitan dengan kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.


"Intinya kami ingin tanggal 9 Mei nanti itu vonis hakim betul-betul memberikan keadilan yang seadil-adilnya," kata Korlap Aksi Andi Ali Fikri.

Dia menegaskan, umat muslim sangat menghormati institusi dan menjaga konstitusi. Jangan sampai pelecehan agama ini dikemudian hari dilanjutkan oleh generasi berikutnya. Untuk itu, pihaknya akan terus mengawal sampai ada vonis yang adil terhadap penista agama.

"Harus kita kawal, tanpa intervensi politik apa pun. Berharap hakim jangan terintervensi dan memberikan vonis seadil-adilnya terhadap tersangka penista agama. Ini penting bagi kemaslahatan masyarakat Indonesia," jelasnya.

Selain itu, dalam aksi tersebut juga, dilakukan aksi tabur bunga sebagai bentuk belasungkawa atas proses keadilan yang ada di Indonesia. Aksi berjalan teratur dan damai tanpa insiden apa pun. [www.tribunislam.com]

Sumber : sindonews.com

Sebarkan...