Terbongkar! Peran Jurnalis detik.com dalam Insiden Teror Bom di Kampung Melayu


Terbongkar! Peran Jurnalis detik.com dalam Insiden Teror Bom di Kampung Melayu

JAKARTA – Ledakan (Bom) yang terjadi di Kampung Melayu sudah diposting detikcom pukul 21:05 WIB Rabu (24/5/2017), atau hanya 5 menit dari kejadian pukul 21:00.

Rabu 24 Mei 2017, 21:05 WIB

Ada Ledakan di Terminal Kampung Melayu, Warga Panik
Ray Jordan – detikNews

Salah seorang warga bernama Rohimat mengatakan ledakan tersebut terdengar sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu (24/5/2017). Warga berlarian begitu terdengar suara ledakan.
“Kejadiannya persis di Terminal Kampung Melayu. Warga panik, berlarian. Suara ledakannya keras,” ujarnya kepada detikcom.

Link: https://news.detik.com/berita/d-3510926/ada-ledakan-di-terminal-kampung-melayu-warga-panik
***
HEBATTT benerrr… ini sudah termasuk wawancara, nulis berita, kirim ke redaksi, diposting redaksi…
APA INI KEHEBATAN TEKNOLOGI atau SUDAH STANDBY DI LOKASI SEBELUM KEJADIAN?

“Apa Berkat teknologi yang canggih media bisa mengaupload berita dalam waktu 5 menit termasuk wawancara dang nulis beritanya…good job…,” sindir netizen Kristiawan Saputra.
“Media udah tau beritanya sebelum ledakan…,” timpal Henny Lisdiana Devy.
Atau jangan-jangan THE FLASH?

Kemudian merasa tidak nyaman dengan tanggapan nitizen tersebut kemudian detik.com membuat mengklarifikasi sekaligus mengangkat diri sendiri. dengan judul postingan selanjutnya :

Bagaimana detikcom Sangat Cepat Memberitakan Bom Kampung Melayu

Dalam postingan tersebut detik mengatakan kalau mereka mereka (klaimnya yang sudah terlatih membuat berita cepat selama 19 tahun), lima menit merupakan waktu yang cukup untuk mengambil data di lapangan, melakukan verifikasi, meramu berita, dan mengunggahnya di laman detikcom. Dan itu bukan hal yang susah. Aplikasi digital sangat membantu untuk mem-publish berita secara instan. Bila kita sudah mendapat data, dan data itu terbukti akurat, hanya dalam waktu sekejap berita itu bisa diunggah dan tersebar untuk diketahui pembaca.[www.tribunislam.com]

Sumber : jossss.com

Sebarkan...