Sungguh Tega, Kurma Kemasan Dioplos Kecoak


Sungguh Tega, Kurma Kemasan Dioplos Kecoak

Makanan manis sangat dianjurkan untuk dikonsumsi saat buka puasa. Salah satunya adalah kurma. Namun siapa sangka kurma yang sering dijual kemasan pada saat Ramadan ini dioplos oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sungguh teganya, satu kotak kurma manis itu dioplos dengan belasan bahkan puluhan ekor kecoak. Kejadian ini sontak membuat geger dan menjadi viral di media sosial. Kasus yang membuat perut terasa mual ini terjadi di Malaysia.

Dilansir laman Malaysian Digest, baru-baru ini Menteri Kesehatan Malaysia mengeluarkan pernyataan agar para konsumen berhati-hati saat memakan dan lebih teliti membeli kurma. Imbauan ini dibuat setelah foto yang menunjukkan kurma berisi kecoak ramai dibicarakan di media sosial.

"Menteri Kesehatan telah mengkaji unggahan di media sosial mengenai kurma berisi kecoak dan kumbang. Kami menyoroti masalah ini dengan serius dan akan memperketat pengawasan produksi kurma yang dijual secara lokal dan memastikan bahwa kurma ini aman dikonsumsi," ujar Hisham Abdullah, selaku Direktur Kesehatan Kementerian Kesehatan Malaysia dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut, pemerintah Malaysia juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak mereka demi memastikan bahwa makanan yang dihasilkan bersih dan aman dikonsumsi." ujar Noor Hisham Abdullah.

Tidak hanya itu, sebuah unggahan baru di Facebook juga menunjukkan kurma yang berisi telur kecoak.

"Saat bulan puasa, banyak orang mengonsumsi buah kurma. Tak peduli Ramadan atau bukan, ada baiknya mengecek kelayakan barang sebelum dibeli. Cek bagian dalam dan luar kemasan," ujar pengguna Facebook bernama Siti Norbaya Sabaran. (ase)[www.tribunislam.com]

Sumber : viva.co.id

Sebarkan...